Sukses

Beauty

Bermasalah Dengan Komedo? Atasi Saja Dengan Masker Putih Telur

Memiliki wajah cantik, bersih, halus dan terbebas dari segala masalah baik masalah komedo atau jerawat tentu menjadi sebuah impian dari setiap wanita. Sayangnya, masih banyak wanita yang ternyata mengalami masalah komedo atau hal lainnya. Karena adanya komedo ini, wajah pun akan rentan terkena berbagai masalah seperti jerawat, bintik hitam atau kulit kusam. Untuk komedo sendiri, biasanya hal ini disebabkan karena adanya sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak berlebih pada kulit.

Bagi kamu yang mengalami masalah komedo di wajah, sebenarnya kamu tak perlu khawatir Ladies. Ada banyak bahan alami yang bisa bantu kamu mengatasi komedo di wajah. Salah satu bahan alami tersebut adalah putih telur. Mmmm, kira-kira gimana caranya memanfaatkan putih telur sebagai bahan alami untuk mengatasi komedo? Oke-oke, berikut bahan yang perlu kamu siapkan dan cara yang kamu lakukan untuk mengatasi komedo.

Bahan

  • 1 butir telur (ambil putihnya saja)
  • 2 buah mangkok 
  • Handuk / sapu tangan bersih 
  • Air hangat 
  • Tisu (secukupnya) 
  • Minyak zaitun


Cara Membuat dan Aplikasi
Pecahkan telur lalu pisahkan bagian putih dengan kuningnya. Ambil bagian putihnya saja. Jika sudah, aduk-aduk putih telur tersebut lalu oleskan ke wajah secara merata. Tempelkan tisu di atas masker putih telur di wajah. Diamkan kira-kira selama 15 - 20 menit hingga putih telur cukup kering. Jika putih telur sudah kering, bersihkan wajah dan angkat tisu dari wajah. Bilas wajah dengan air hangat secara perlahan hingga bersih. Usapkan handuk atau sapu tangan untuk membersihkan sisa air. Jika sudah, oleskan minyak zaitun ke wajah kamu secara merata. Minyak zaitun akan membuat wajah semakin halus dan menjaga kelembaban kulit setelah pemakaian masker putih telur.

Ladies, itulah cara mengatasi komedo di wajah dengan masker putih telur. Gimana, cara yang sangat mudah bukan. Cobalah cara ini dan dapatkan manfaat baiknya. Tapi ingat, jika kulit kamu sensitif atau kamu alergi terhadap telur, hindari cara ini. Dan untuk dapatkan hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menggunakan telur ayam kampung. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading