Sukses

Beauty

7 Gaya Rambut Do and Don't Untuk Kamu Yang Berwajah Bulat

Punya wajah bulat dengan pipi chubby memang jadi salah satu hal yang seringkali dikeluhkan banyak wanita. Penampilan itu penting, tapi jangan sampai hanya karena penampilan, kamu justru bingung memilih gaya rambut yang tepat. Ada sekian tips do and don't yang bisa kamu terapkan jika ingin menyiasati wajah bulat agar tampil tirus.

    Do: Beri layer pada rambut

    Jika kamu punya rambut tebal, kamu mungkin tidak akan bingung memberi kesan wajah lebih kecil, tapi jika kamu punya rambut tipis, coba buat layer pada rambut. Rambut dengan potongan bertumpuk bisa memberi kesan rambut lebih tebal dan penuh sehingga bisa mengimbangi wajah bulat.

    Don't: Jangan buat belahan tengah

    Belahan rambut di tengah justru bisa membuat wajah kamu makin bulat karena meng-ekspos bagian dahi dan pipi lebih lebar. Hindari belahan tengah, sebaliknya belah rambut pinggir sehingga rambutmu bisa menutupi dahi dan pipi. Cara ini bisa memberi kesan wajah lebih kecil.

    Do: Buat cepol atau tinggikan rambut

    Mengikat rambut dan membuat cepol ke atas bisa memberi kesan wajah lebih panjang sehingga bisa menyamarkan wajah bulat. Kamu juga bisa menyisir bagian belakang dan diberi volume agak tinggi seperti psikolog Kasandra Putranto.

    Do: Beri Poni

    Gak usah takut menambahkan poni pada wajah. Jika tidak pede dengan poni rata di depan dahi, kamu bisa memberi poni belahan menyamping untuk menutupi dahi dan pipi. Poni sangat pas dengan rambut panjang.

    Don't: Hati-hati dengan keriting rambut

    Jika kamu punya rambut keriting dan wajah bulat, pastikan kamu tidak sering potong pendek. Lebih baik kamu memanjangkan rambut dan membelah rambut ke samping. Rambut keriting tetap cantik dan cocok dengan wajah bulat jika rambut ditata dengan baik dan disisir rapi.

    Do: Percaya diri dengan potongan pendek

    Meski punya wajah bulat, kamu tetap bisa memotong rambut pendek. Kuncinya, beri ilusi asimetris pada potongan rambut kamu dengan menyisakan rambut depan atau poni memanjang di wajah. Gaya rambut pixie dengan belahan samping yang cute juga boleh dicoba.

    Don't: Hindari mengikat ekor kuda

    Mengikat semua rambut ke belakang bisa memperjelas feature wajah kamu yang bulat. Kamu bisa mengikat rambut ke belakang asal ada poni atau rambut di depan wajah yang tersisa.

Wajah bulat cocok dengan gaya rambut apa saja, baik panjang maupun pendek, tinggal pinta-pintar kamu saja dalam memilih gaya rambut. Be smart and beautiful ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading