Sukses

Beauty

Jangan Asal Pakai Eyeshadow, Pakai Tips Ini Agar Tidak Menor

Ladies, sering merasa bingung nggak sih saat menonton atau menyimak tutorial makeup, dan sang beauty blogger menjelaskan di mana kamu harus mengaplikasikan makeup tertentu? Mungkin saat menontonnya, kamu paham-paham saja, tapi saat mencoba mempraktekkan sendiri, baru deh bingung.

Pada mata saja, ada banyak sekali bagian yang bisa diaplikasikan makeup berbeda. Nah, karena makeup mata adalah makeup paling penting yang dapat mempercantik penampilan kamu, maka kamu wajib tahu nih, letak pengaplikasian makeup mata yang tepat. Seperti kata Goodhousekeeping.com berikut ini.

copyright Goodhousekeeping.com

    Brow Bone/Highlight

    Biasanya, di area ini kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow berwarna pucat, bisa dengan tambahan glitter, untuk membuat detail bentuk alis lebih terlihat.

    Lid

    Ini adalah area utama dalam pengaplikasian eyeshadow, Ladies. Dan biasanya, diaplikasikan eyeshadow yang warnanya lebih mendominasi. Tapi kamu juga bisa mengaplikasikan, sekaligus berkreasi dengan eyeliner di area ini.

    Crease

    Lebih tepatnya, area di antara brow bone dan lid, tempat kamu mengaplikasikan eyeshadow dengan corak yang lebih gelap. Gunanya adalah untuk menambahkan dimensi pada mata, sehingga mata tampak lebih lebar, bercahaya, dan dramatis.

    Outer V

    Area ini adalah tempat di mana kamu biasanya bermain dengan cat eye atau winged eyeliner. Tapi ini juga area pengaplikasian eyeshadow dengan corak yang lebih gelap lagi. Biasanya, agar makeup mata tidak terlalu mencolok, digunakan bentuk C, untuk hasil makeup mata yang lebih lembut.

    Upper Lashline

    Tentu saja, maskara!

    Waterline

    Area ini bisa memberikan berbagai kesan berbeda pada penampilan kamu, tergantung pada makeup yang kamu pakai, Ladies. Misalnya, untuk smokey eye, atau makeup mata dramatis, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner berwarna gelap. Sementara untuk memberi kesan mata lebih lebar dan bercahaya, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner dengan warna pucat.

    Lower Lashline

    Tepat pada bulu mata bawah, kamu bisa mengaplikasikan maskara seperti biasa. Sedangkan pada area di bawahnya bisa diaplikasikan eyeshadow atau eyeliner.

    Tear Duct

    Meskipun kecil, area ini bisa membuat mata kamu tampak lebih bercahaya dengan pengaplikasian shimmery eyeshadow.

Banyak banget kan bagian mata yang harus diperhatikan dengan detail-detail khususnya? Dengan mengikuti petunjuk ini, kamu bisa mengaplikasikan makeup dan mengikuti tutorial dengan lebih mudah, Ladies.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading