Sukses

Beauty

Cantik Alami dari Rambut Hingga Wajah dengan Perawatan Putih Telur, Bisa Banget

Telur merupakan sumber protein yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Bagian telur, terutama putih telur, memiliki kandungan yang selain bermanfaat bagi kesehatan, juga bermanfaat bagi kecantikan. Seperti disebutkan dalam laman beautymunsta.com, putih telur ini bisa Anda gunakan untuk perawatan kecantikan rambut hingga wajah. Apa saja manfaat yang bisa Anda peroleh dengan perawatan putih telur? Simak ulasan lengkapnya, yuk.

    Merawat Rambut Rontok

    Siapa sangka jika protein dalam putih telur ternyata memiliki manfaat yang sama besarnya dengan hair tonic yang biasa digunakan untuk perawatan rambut rontok? Jika Anda ingin mengatasi masalah rambut rontok Anda secara alami, Anda bisa menggunakan campurkan putih telur dengan air, gunakan sebagai masker selama 10-15 menit kemudian bilas sampai bersih. Untuk menghilangkan bau amis yang mungkin masih menempel pada rambut setelah diberi masker putih telur, Anda bisa menggunakan shampo favorit yang biasa Anda pakai beserta kondisionernya.

    Mengurangi Iritasi Kulit

    Telur memiliki kandungan zat asam amino yang bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada kulit serta melawan iritasi kulit karena kosmetik. Anda bisa menggunakan perawatan putih telur untuk mengatasi masalah peradangan serta iritasi ini dengan mencampurkan putih telur dengan sabun pencuci muka, lakukan perawatan dengan teratur saat kulit mengalami iritasi.

    Mencerahkan Kulit

    Kandungan protein yang tinggi dalam putih telur dapat membantu proses regenerasi kulit mati yang akan membuat kulit kusam, cerah kembali. Untuk memanfaatkan kandungan protein dalam telur ini Anda bisa menggunakan putih telur sebagai masker yang diterapkan secara teratur 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

    Mengurangi Peradangan Karena Jerawat

    Saat berjerawat, kulit mengalami peradangan yang jika salah ditangani akan terasa sakit dan meninggalkan flek hitam setelah jerawat kimpes, nggak banget kan? Nah, untuk mencegah agar jerawat yang telah sembuh tak sampai meninggalkan flek hitam pada wajah, Anda bisa menggunakan manfaat asam amino dalam masker putih telur untuk mengurangi peradangan selama kulit berjerawat.

Nah, itulah beberapa manfaat menakjubkan dari putih telur untuk perawatan kecantikan rambut hingga wajah Anda. Karena perawatan ini alami dan tanpa menggunakan campuran bahan kimia apapun, Anda tentu tidak perlu khawatir dengan efek samping yang mungkin ditimbulkan. So, tertarik untuk mencoba? Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading