Sukses

Beauty

Trik Jitu Agar Make Up Tahan Lama Untuk Si Kulit Berminyak

Kulit berminyak memang kadang memberikan masalah ekstra terutama saat harus mengenakan make up Ladies. Kulit yang berminyak akan membuat wajah terlihat mengkilap dan juga kurang menarik. Selain itu make up juga cenderung tak bisa bertahan lama pada wajah dengan kulit jenis ini. Berikut ini Vemale akan mencoba mengupas tips dan trik agar make up lebih bisa menempel lama pada wajah yang berminyak. Simak ulasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh beautyandtips.com berikut ini yuk.

  • Step pertama yang harus kamu jalani adalah dengan membersihkan wajah dengan bersih di pagi hari. Gunakan pembersih dengan bahan salicylic acid. Ini akan menghilangkan minyak namun tak membuat kulit kering. Jangan lupa juga mencuci tangan sebelum membersihkan wajah.
  • Bersihkan T-zone dengan alkohol setiap pagi. Celupkan kapas dan gosokkan perlahan pada T-zone kamu. Ini akan menghilangkan minyak berlebih. Ingat jangan terlalu banyak mengenakan alkohol agar kulit tak kering.
  • Kenakan pelembab bebas minyak sebelum mengenakan make up. Pastikan pelembab terserap kulit dengan sempurna sebelum mengaplikasikan make up yang lain.
  • Pakai bedak tipis-tipis saja sebelum foundation, ini termasuk trik yang sedikit aneh namun sangat berhasil untuk mengatasi kulit yang berminyak selama kurang lebih 8 jam tanpa harus touch up.
  • Gunakan primer dengan jenis matte untuk membuat make up semakin tahan lama pada kulit yang berminyak.
  • Setelah itu aplikasikan foundation khusus untuk kulit berminyak dan bermakeuplah Ladies.
  • Jangan lupa untuk membawa face paper untuk menyerap kelebihan minyak yang muncul pada wajah.


Stay beautiful dengan tips-tips kecantikan hanya di Vemale.com Ladies. Selamat mencoba ya! 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading