Sukses

Beauty

Kulit Iritasi atau Kemerahan Habis Facial, Coba Cara Alami Mengatasinya

Ladies, pernah nggak mengalami kulit wajah jadi iritasi atau kemerahan sehabis facial? Jenis kulit tertentu bisa mengalami iritasi setelah facial. Dan nggak perlu keburu panik saat hal ini terjadi,

Kulit wajah jadi kemerahan usai facial bisa disebabkan oleh banyak faktor. Misalnya karena infeksi, faktor lingkungan, hingga jenis kulit itu sendiri. Dilansir dari laman diyhealthremedy.com, ada sejumlah cara yang bisa kita coba untuk mengatasi kulit wajah iritasi atau kemerahan usai facial. Kamu bisa pilih cara yang paling mudah dan praktis sesuai dengan kebutuhanmu. Selengkapnya, let's take a look!

1. Madu

Madu dikenal dengan kandungannya yang bisa melembabkan kulit. Selain itu madu juga memiliki kandungan anti bakteri. Sehingga sangat ampuh untuk mengatasi kulit kemerahan dan iritasi. Cukup oleskan madu murni secara merata di kulit, diamkan beberapa menit dan bilas hingga bersih.

2. Mentimun

Simpan mentimun di dalam kulkas. Lalu hancurkan hingga membentuk pasta. Oleskan merata ke kulit wajah. Mentimun ini bisa membuat kulit tetap lembab sekaligus mendinginkan.

3. Oatmeal

Oatmeal ternyata ampuh juga untuk mengatasi iritasi dan alergi. Campurkan oatmeal dengan air secukupnya hingga membentuk pasta. Aplikasikan merata ke kulit wajah. Diamkan sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4. Es Batu

Es batu juga bisa digunakan untuk mengatasi wajah kemerahan. Ambil es batu, lapisi dengan handuk atau kain bersih. Lalu oleskan perlahan ke wajah.

Saat wajah mengalami iritasi atau kemerahan, sebaiknya hindari dulu penggunaan make up. Kulit wajah perlu istirahat untuk bisa kembali sehat dan normal. Selain itu, lindungi wajah dari paparan sinar matahari langsung.

Facial sering dianggap jadi cara termudah untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan bersih. Hanya saja buat kamu yang belum pernah mencoba facial, sebaiknya pastikan dulu kamu mengenali produk yang digunakan. Tak semua produk bisa cocok untuk tipe kulitmu.

Kalau iritasi atau wajah kemerahan tak juga hilang berhari-hari, segera hubungi dokter kecantikan, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading