Sukses

Beauty

Mau Punya Bibir Lembut Alami? 5 Tipsnya Ini Bisa Dicoba Langsung

Bibir kering dan pecah-pecah? Ih, nggak banget deh! Kan wajah jadi kurang cantiknya kalau kesehatan dan kecantikan bibir tak dijaga dengan baik.

Buat kamu yang ingin punya bibir lembut alami, bisa kok coba cara-cara yang mudah dan murah. Dilansir dari laman thebeautybean.com, ada lima tips yang bisa kamu coba untuk mendapatkan bibir lembut dan sehat. Nggak usah repot-repot pakai produk mahal dulu kalau ternyata ada alternatif yang lebih alami dan murah.

Selengkapnya, yuk ikuti tipsnya di bawah ini.


1. Eksfoliasi
Campurkan gula palem (brown sugar) dengan air secukupnya hingga membentuk pasta. Aplikasikan ke bibir dengan menggosoknya perlahan hingga bibir terasa lebih lembut.

2. Perawatan Sebelum Tidur
Campurkan minyak zaitun dan madu secukupnya. Sebelum tidur, oleskan campuran tersebut ke bibir sampai merata. Keesokan harinya, bibirmu akan terasa lebih lembut dan sehat.

3. Mengatasi Bibir Pecah-Pecah
Ambil potongan mentimun, tekan ke area bibir yang pecah-pecah hingga air dari potongan mentimun meresap. Air mentimun ini bisa melembutkan dan mengatasi masalah bibir yang pecah-pecah.

4. Mengatasi Iritasi Akibat Terbakar Sinar Matahari
Campurkan air dan garam secukupnya. Lalu kompres bibir dengan air garam tersebut selama sekitar 20 menit. Keringkan lalu aplikasikan pelembab.

5. Menjaga Kelembaban
Panaskan minyak kelapa. Setelah agak mendingin, aplikasikan ke bibir selama beberapa kali tiap harinya.


Untuk mendapatkan bibir lembut alami, kita perlu rutin menggunakan bahan-bahan alami tersebut. Oh ya karena jenis kulit bisa berbeda-beda tiap orang, hasilnya kemungkinan juga berbeda. Kalau kamu punya jenis kulit yang sensitif atau gampang iritasi, sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter atau pakar kecantikan sebelum menggunakan bahan perawatan kulit.

Tapi tenang saja, Ladies. Biasanya kalau kita memilih bahan-bahan alami untuk merawat kecantikan kulit, efek sampingnya atau risiko berbahayanya sedikit sekali bahkan bisa dibilang tidak ada sama sekali.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading