Sukses

Beauty

Tanpa Ribet Dan Mahal, Kamu Bisa Lho.. Membersihkan Make Up Dengan Minyak Almond

Make up merupakan salah satu kebutuhan utama untuk para wanita. Bahkan, bagi beberapa wanita, make up telah menjadi salah satu bagian dari hidupnya dan tak bisa dilewatkan begitu saja. Yap, seperti yang kita tahu, make up akan membuat penampilan seseorang menjadi lebih menarik, cantik, mempesona dan mengesankan. Dengan make up seseorang juga akan lebih percaya diri. Mengingat akan hal ini, tidak heran jika sebagian besar wanita akan memakai make up sebelum melakukan aktivitasnya atau sebelum bekerja.

Walau kita sering kali memakai make up, sebelum tidur, sudah seharusnya untuk kita membersihkan wajah yang telah dirias oleh make up. Pastikan untuk tidak lupa membersihkan wajah yang baru saja memakai make up. Karena apa? Karena membersihkan make up akan membuat kulit tetap sehat dan berbagai masalah yang kemungkinan akan menyerang wajah bisa diatasi sedini mungkin.

Biasanya, make up paling sering yang digunakan setiap hari adalah bedak, lipstik, eyeliner dan maskara. Jika bedak dan lipstik, mungkin kita akan sangat mudah membersihkannya. Dengan sabun pembersih wajah, bedak dan lipstik bisa hilang dengan mudah. Tapi, bagaimana untuk menghilangkan make up yang sulit hilang seperti eyeliner dan maskara? Sementara kamu tak ingin menghilangkannya dengan produk kosmetik karena takut mengenai mata?

Minyak almond | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Untuk masalah ini kamu tak perlu khawatir Ladies. Seperti yang dikutip dari laman stylecraze.com, sebenarnya kamu bisa membersihkan sisa make up terutama eyeliner dan maskara dengan mudah, aman, tidak mahal dan tidak ribet dengan memanfaatkan minyak almond. Untuk membersihkan sisa make up dengan minyak almond tersebut, kamu hanya perlu minyak almond (secukupnya), kapas dan air hangat. Cara membersihkan make up ini juga sangat mudah lho. Kamu hanya perlu membasahi kapas dengan minyak almond lalu mengusapkan pelan-pelan ke kulit termasuk kulit mata. Selanjutnya, make up di wajah pun bisa bersih secara perlahan.

Jika wajah sudah bersih, bilas wajah dengan air hangat. Selain bisa membersihkan sisa make up, nutrisi pada minyak almond dipercaya bisa membuat kulit makin lembab, lembut dan halus. Tak hanya itu saja, minyak almond juga dipercaya mampu membuat kesehatan kulit terjaga, mengatasi kulit kering dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Untuk kamu yang kesulitan menemukan minyak almond sebagai pembersih wajah, kamu bisa menggantinya dengan minyak kelapa atau minyak zaitun.

So, jika kamu takut untuk menggunakan produk pembersih wajah untuk membersihkan sisa make up, sebenarnya kamu bisa lho memanfaatkan bahan alami seperti minyak almond, minyak kelapa atau minyak zaitun. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading