Sukses

Beauty

Sesuaikan Warna Lipstik Dengan Acara Yang Dihadiri Agar Tidak Norak

Iya sih, memang kamu cantik banget jika pakai lipstik dengan warna itu. Namun bukan berarti kamu harus terus-terusan memakai warna yang sama dalam semua kesempatan.

Warna yang melekat pada tubuhmu akan mengirimkan sinyal-sinyal tertentu lho, Ladies. Atas dasar itu pula, P&G Beauty melakukan penelitian yang berhubungan dengan warna lipstik, seperti yang dilansir Marieclaire.com.

Dalam penelitian tersebut, para peneliti menunjukkan gambar 9 wanita yang masing-masing menggunakan 6 warna lipstik berbeda pada 2.375 orang. Lalu semua partisipan diminta menentukan kepribadian wanita dari warna lipstik itu, meliputi berapa besar mereka bisa diandalkan, seberapa kreatifnya mereka, dan seberapa profesionalkah mereka.

Hasilnya? Menurut kepala penelitian tersebut, Sarah Vickery, Ph.D., secara umum, semakin berani dan glamor lipstik yang dipakai, menujukkan keberanian yang kuat dan tangguh. Sementara semakin alami warna yang dipakai, maka pribadi yang memakai dinilai memiliki kepribadian yang hangat. Dari hasil tersebut, dipilah-pilah lagi menjadi pilihan warna lipstik yang tepat sesuai dengan tiap kesempatan, Ladies. Wanita wajib tahu!

    Interview Kerja

    Saat melakukan interview kerja, kamu harus menunjukkan kesan kuat dna percaya diri, tanpa harus terlihat lebih kuat dibanding sang pewawancara. Pilihan warna yang tepat adalah warna plum. Warna ini akan memberikan kesan kuat dan hangat pada saat yang bersamaan.

    Kencan Pertama

    Hampir semua orang cenderung mencari sosok yang baik hati namun tetap terlihat menarik sebagai pendamping hidupnya. Dengan memakai lipstik warna plum atau nude, kamu akan memberikan kesan menarik dan dapat diandalkan pada teman kencan kamu.

    Bertemu Keluarga Pacar

    Kesan berani dan seksi harus dihindari saat momen seperti ini kamu lalui, Ladies. Sebaliknya, kamu harus menciptakan kesan lembut, berjiwa sosial, dan penuh kasih sayang. Semua kesan itu dapat tercipta melalui satu warna, yaitu pink.

    Presentasi Kerja

    Saat melakukan presentasi kerja, terutama presentasi dalam proyek besar, kamu harus memberikan kesan pintar, kreatif dan percaya diri. Jangan lupa pakai lipstik merah saat kamu bersiap dalam presentasi kerja ya, Ladies.

Bagaimana, jadi lebih siap menghadapi berbagai momen penting di depan sana, bukan? Gambar di bawah ini adalah gambar yang ditunjukkan para peneliti pada partisipan, Ladies, disertai dengan keterangan warna lipstik yang mereka pakai.

copyright Marieclaire.com/Covergirl

1. Sweet Tangerine (Orange)

2. Tantalize (Plum)

3. Hot (Red)

4. Euphoria (Vamp)

5. Enchantress Blush (Pink)

6. Champagne (Nude)

Jangan lupakan saran ini dalam memilih warna lipstik yang tepat ya, Ladies!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading