Sukses

Beauty

Pori-Pori Besar Ganggu Penampilan? Coba 5 Solusi Ini Yuk!

Pori-pori besar dan terbuka merupakan awal dari masalah kulit lain yang mungkin muncul Ladies. Selain membuat penampilan tampak kurang sempurna, pori-pori besar juga membuat komedo dan jerawat lebih rentan muncul. Berbagai kotoran pun akan lebih mudah terperangkap di kulit yang memiliki pori-pori besar dan inilah yang akan membuat kulit tampak kusam dan tak sehat. Buat kamu yang bermasalah dengan pori-pori besar ada baiknya buat mengintip tips-tips alami seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini Ladies.

    Timun

    Timun adalah salah satu solusi terbaik untuk mengatasi pori-pori besar. Timun akan membuat kulit terasa lebih dingin dan mengecilkan pori-pori. Parut timun dan teteskan air mawar, aduk dan oleskan pada kulit. Diamkan selama 15 menit dan bilas.

    Putih Telur

    Putih telur juga sangat berfungsi untuk mengecilkan pori-pori. Oleskan saja putih telur langsung pada wajah. Biarkan mengering selama beberapa menit dan bilas dengan air lalu tepuk-tepuk dengan handuk. Lakukan prosedur ini seminggu sekali untuk hasil terbaik.

    Pepaya

    Kebaikan pepaya ternyata tak hanya untuk mencerahkan kulit namun juga membuat pori-pori wajah yang besar jadi mengecil. Oleskan saja pasta pepaya matang pada wajah dan tunggu selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

    Tomat

    Tomat yang kaya akan vitamin C ini akan mengelupas sel kulit mati dan juga mencerahkan kulit. Pori-pori yang besar akan mengecil karena kandungan astringent dalam tomat. Oleskan saja buah tomat pada kulit dan pijat dengan gerakan memutar. Bilas setelah beberapa saat.

    Madu dan Gula

    Madu berperan sebagai toner kulit yang akan mengecilkan pori-pori kulit. Gula berfungsi sebagai scrub. Campurkan dua bahan ini dan oleskan pada kulit dengan gerakan memutar dan bilas dengan air bersih.

Itu tadi lima bahan alami yang bisa kamu coba untuk menjadi solusi pori-pori kulit yang besar. Kalau ada bahan yang alami mengapa mencoba yang mengandung bahan kimia Ladies? Selamat mencoba ya!



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading