Sukses

Beauty

Punya Masalah Dengan Kulit Kering? Begini Cara Alami Untuk Mengatasinya

Salah satu masalah kulit yang sering kali dialami oleh seseorang adalah masalah kulit kering. Yap, kulit kering biasanya akan membuat kulit menjadi bersisik dan gatal. Tak hanya itu saja, jika kulit kering dibiarkan begitu saja, hal ini bisa memicu berbagai masalah kulit lainnya. Untuk mengatasi kulit kering, biasanya seseorang akan melakukan perawatan untuk mengembalikan kelembaban kulit. Perawatan ini bisa dilakukan di klinik atau salon kecantikan dan bisa juga dilakukan secara alami di rumah. Mengenai perawatan kulit kering secara alami, kali ini Vemale punya solusinya Ladies. Dikutip dari laman stylecraze.com dan juga womenshealtmag.com, inilah beberapa cara alami yang bisa  dilakukan.

    Manfaatkan Madu

    Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk mengatasi kulit kering adalah dengan memanfaatkan madu. Kita bisa menggunakan madu sebagai masker dan juga pelembab alami kulit. Beberapa peneliti percaya bahwa nutrisi pada madu tak hanya sehat untuk tubuh bagian dalam saja, lebih jauh, madu juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Termasuk mengatasi kulit kering, jerawat, komedo atau kulit kusam.

    Suka Mandi Boleh, Tapi Jangan Lama-Lama Ya?

    Suka mandi dan membersihkan diri sih boleh dan bahkan bisa dibilang baik. Tapi, kita harus tahu bahwa mandi dalam waktu yang lama (berendam lama) justru akan membuat kulit menjadi kering, bersisik dan minyak alami pada kulit berkurang. Hindari juga mandi dengan air panas, kita cukup menggunakan air yang sedikit hangat jika ingin kulit kering teratasi.

    Manfaatkan Minyak Zaitun

    Untuk selanjutnya, manfaatkan minyak zaitun jika kita ingin kulit kering teratasi dengan baik. Yap, kandungan nutrisi pada minyak zaitun tak hanya melembabkan kulit dan mengatasi kulit kering. Lebih jauh, minyak zaitun mampu membuat kulit menjadi lebih cerah dan lembut.

    Pastikan Minum Air Cukup

    Yang tak boleh terlewatkan ketika kita ingin memiliki kulit lembab adalah minum air putih cukup setiap harinya. Jika kita minum air putih cukup, otomatis kebutuhan cairan dalam tubuh akan tercukupi dengan baik. Dengan begitu, kulit pun akan semakin sehat, lembab dan terbebas dari masalah kulit kering.

    Hindari Berada di Ruangan AC Terlalu Lama

    Berada di ruangan AC terlalu lama dengan suhu yang sangat rendah dipercaya mampu meningkatkan keringnya kulit tubuh. Untuk itu, usahakan untuk tidak terlalu lama berada di ruangan AC ya? Kalaupun pekerjaan mengharuskan kamu berada di ruang berAC, pastikan untuk memakai pelembab dan minum air putih cukup setiap harinya.


Ladies, itulah cara alami yang bisa dilakukan guna mengatasi kulit kering secara alami di rumah. Selain cara di atas, cara lain yang bisa dilakukan adalah konsumsi makanan sehat setiap hari seperti sayur dan buah, hindari berada di bawah paparan sinar matahari langsung dan usahakan untuk memiliki istirahat cukup setiap harinya. Semoga informasi ini bermanfaat ya...







(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading