Sukses

Beauty

Ingin Kulit Putih Cantik Alami? Bisa Banget dengan Yoghurt

Memiliki kulit putih bersih merupakan impian bagi sebagian besar wanita karena hal ini akan menambah daya tarik dalam penampilan kita. Hal ini tidak terlepas dari pengaruh pandangan masyarakat yang ada tentang standarisasi kecantikan, bahwa wanita cantik harus berkulit putih.

Meski tak semua wanita berkiblat pada anggapan ini, tapi pandangan bahwa wanita berkulit putih itu cantik masih menjadi pedoman sebagian besar dari kita. Oleh sebab itu, tidak heran, jika banyak wanita berlomba-lomba melakukan perawatan untuk mendapatkan kulit yang putih, meski biaya yang dikeluarkan tidak sedikit.

Tapi, selain menggunakan perawatan salon ataupun klinik estetika yang cukup mahal, Anda juga bisa mendapatkan kulit yang putih ini dengan cara yang alami dan murah meriah lho! Asiknya lagi, hasil yang akan Anda dapatkan pun tidak jauh beda dengan perawatan salon ataupun klinik estetika.

Selain lebih murah, cara alami ini juga lebih aman karena minim efek samping. So, apa sih cara alami yang bisa kita gunakan untuk memutihkan kulit? Jawabannya cukup simpel, yoghurt!

Seperti dikutip dalam laman www.thebeautyloverspage.com, yoghurt mengandung segudang manfaat untuk kesehatan, termasuk untuk kecantikan kulit Anda. Yogurt yang kaya kandungan asam laktat, memiliki peranan penting sebagai komponen bahan kimia untuk proses pergantian kulit.
Oleh sebab itu, penggunaan yoghurt sebagai lulur badan dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan meremajakan kulit, sehingga kulit terlihat lebih segar dan cerah dari sebelumnya. Asik, kan?

Nah, jika Anda ingin memperoleh manfaat yoghurt ini untuk memutihkan kulit, caranya cukup mudah, kok! Ambil 10 sendok makan yoghurt segar (curd), letakkan dalam mangkok. Kemudian campurkan 5 sendok makan madu ke dalamnya, aduk hingga tercampur rata. Oleskan campuran yoghurt dan madu tersebut merata ke seluruh permukaan badan, meliputi tangan, kaki, leher, dada, dan punggung. Diamkan selama 10 sampai 15 menit, lalu bilas dengan air hangat yang dilanjutkan dengan mandi seperti biasa.

Mudah dan praktis bukan? So, wanna try? Semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading