Sukses

Beauty

Awas, Salah Membersihkan Makeup Mata Bisa Bikin Iritasi... Ikuti Tips Ini Yuk

Salah satu kebiasaan buruk yang harus dihindari agar kulit tak cepat rusak adalah tidak membersihkan makeup saat hendak tidur. Hal ini biasanya disebabkan karena kita terlalu lelah sehingga tidak sempat membersihkan riasan wajah kita.

Jika pun sempat, kita cenderung cepat-cepat membersihkan makeup tersebut. Akibatnya, tanpa sadar kita melakukan gerakan yang kasar saat membersihkan makeup ini (oops!). Padahal, saat membersihkan makeup dengan cara yang kasar sangat tidak disarankan, apalagi untuk bagian mata.

Seperti dikutip dari laman www.wikihow.com, bagian mata merupakan area yang sensitif. Oleh sebab itu, kita dianjurkan untuk lebih telaten ketika membersihkan makeup di area ini. Sebab, membersihkan makeup mata dengan kasar bisa membuat mata jadi iritasi. Nah, untuk menghindari hal ini, sebaiknya ikuti tips membersihkan mata dengan benar berikut ini, yuk!

    Pilih Eye Makeup Remover yang Sesuai dengan Kulit Kamu

    Jangan memilih eye make up remover hanya karena harga atau merek. Sebab, harga atau merek kadang tidak menjamin bahwa kulit mata kamu cocok dengan bahan yang digunakan dalam eye makeup remover tersebut. Karena mata adalah area yang sangat sensitif dan mudah mengalami iritasi, sebaiknya kamu pilih eye makeup remover tanpa kandungan alkohol dan parfum.

    Jika Makeup Terlalu Tebal, Pilih Oil-Base Eye Make Up Remover

    Jika riasan mata kamu cukup tebal dan susah untuk dibersihkan, ada baiknya kamu memilih oil-base makeup remover. Selain berbahan lebih lembut, pembersih makeup berbahan minyak ini biasanya akan lebih mudah dalam membersihkan makeup yang tebal. Nilai plusnya, oil-base makeup remover juga akan melindungi kulit mata kamu dari kekeringan.

    Hindari Menggosok-gosok Mata Secara Berulang dan Cepat

    Seringkali, demi efisiensi waktu saat membersihkan makeup, kita menggosok-gosok secara berulang dan dalam gerakan yang cepat saat membersihkan makeup mata. Padahal, hal ini dapat membuat mata jadi iritasi lho. Sebaiknya, gosok secara pelan dan lembut. Tunggu sampai makeup remover kamu mengangkat makeup di matamu, lalu angkat. Ulangi, sampai makeup mata terangkat seluruhnya. Kamu juga sebaiknya memilih kapas yang benar-benar lembut untuk membersihkan makeup di matamu.

Nah, itulah beberapa tips untuk membersihkan makeup mata. Mulai sekarang, lebih hati-hati dan telaten ya jika ingin membersihkan makeup mata! Semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading