Sukses

Beauty

Cara Menyamarkan Wajah Yang Kemerahan dan Tampak Alami

Beberapa wanita memiliki kulit yang cenderung sangat sensitif, terutama pada bagian wajah. Mungkin selama ini kamu tidak menyadarinya, namun terlalu banyak paparan sinar matahari, terlalu banyak konsumsi gula atau susu merupakan beberapa hal yang menjadi pemicu meradangnya kulit. Warna kulit atau bercak-bercak kemerahan pada wajah biasanya menjadi penanda yang tentunya juga sangat mengganggu penampilan kamu. 

Sembari menunggu kulit kembali ke kondisi semula, agar tetap bisa beraktivitas dengan percaya diri, salah satu cara yang bisa kamu pakai adalah dengan menyamarkan kulit kemerahan tersebut. Tenang saja, dengan makeup dan langkah yang tepat dari Redbookmag.com ini, kamu bisa menyamarkannya tanpa terlihat menor dan berlebihan.

 copyright Redbookmag.com

1. Pakai 2 jenis concealer ya, Ladies. Jadi, pakailah concealer dengan warna kekuningan untuk area pipi, hidung, dan dagu. Sedangkan untuk area di bawah mata, pakai dengan warna yang sedikit lebih terang dibanding warna kulit kamu.

2. Lalu, untuk meratakan concealer pada area pipi, hidung, dan dagu, gunakan pola menepuk dengan beberapa jari. Berikan sedikit tekanan agar concealer merata. Sedangkan untuk area di bawah mata, ratakan dengan pola menepuk menggunakan jari manis saja. Area ini sangat sensitif, jadi jangan menekan terlalu keras.

 copyright Redbookmag.com

3. Selanjutnya, lengkapi dengan foundation bubuk. Teksturnya yang lebih tebal dibanding foundation cair akan menutupi rona kemerahan dengan sempurna. Aplikasikan dengan menggunakan kuas, berikan sedikit tekanan sambil digerakkan dengan pola melingkar.

4. Agar terlihat lebih natural, tambahkan sedikit saja blush on dengan warna peach. 

Simpel tapi pasti, makeup sederhana ini akan membuat orang lain sama sekali tidak tahu jika kulit indahmu sedang bermasalah, Ladies. Selamat mencoba.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading