Sukses

Beauty

Ingin Rambut Kasar dan Kusam jadi Lembut dan Berkilau, Rawat Dengan Tips Alami Ini

Rambut merupakan mahkota yang sangat berarti bagi setiap wanita. Makanya, tak heran jika kondisi rambut yang kasar dan kusam seringkali membuat kita hilang rasa percaya diri dan mudah uring-uringan saat "bad hair day" menghampiri.

Eits, stop dulu uring-uringannya. Sebaiknya, atasi masalah rambut kasar dan kusam kamu dengan menggunakan manfaat dari wortel yang super efektif! Kok bisa? Bisa dong! Menurut laman www.carrotmuseum.co.uk, wortel yang kaya akan vitamin dan mineral sangat bermanfaat untuk mengembalikan kelembutan serta kilau hitam rambut kamu, Ladies!

Perawatan rambut dengan wortel ini bisa kamu lakukan dengan membuat masker rambut yang memadukan khasiat wortel dengan ekstrak pisang. Kombinasi kedua bahan alami yang kaya akan vitamin dan mineral ini akan bekerja secara sempurna menutrisi dan mengembalikan kecantikan rambut kamu, sehingga rambutmu akan kembali lembut dan berkilau.

Masker kondisioner rambut yang terbuat dari campuran wortel dan pisang ini sangat mudah untuk dibuat lho. Pertama, siapkan 1 buah wortel, 1 buah pisang (yang sudah matang), 2 sendok makan yoghurt, beberapa tetes olive oil, dan 2 sendok teh madu.

Langkah selanjutnya adalah proses pengolahan bahan-bahan ini menjadi masker kondisioner rambut. Pertama, rebus wortel sampai teksturnya melembut, potong-potong menjadi bulatan kecil. Kedua, potong pisang seperti Anda memotong wortel, selanjutnya masukkan potongan-potongan wortel dan pisang ini ke dalam mangkuk.  KEtiga, tambahkan yoghurt, olive oil, dan madu ke dalam mangkuk. Terakhir, hancurkan  hingga lembut dan aduk hingga semua bahan tercampur menjadi satu.  Masker kondisioner Anda telah siap, Ladies.

 

Bagaimana cara menggunakannya? Simak langkah berikut, yuk!

 

  • Sisir rambutmu hingga tertata rapi, kemudian mulailah untuk mengoleskan masker kondisioner secara merata ke seluruh bagian rambut hingga kulit kepala.

 

  • Tutup kepala dengan menggunakan shower cap, diamkan masker selama 45 menit sampai 2 jam agar vitamin dan mineral dalam masker tersebut meresap sempurna ke dalam rambut dan kulit kepala.

 

  • Setelah itu, basuh rambut dengan air bersih dan shampo.

 

  • Keringkan rambut kamu, dan lihat perbedaannya secara seketika!

Dengan penggunaan masker kondisioner ini, tentu kamu kan bisa dengan lantang berkata: 'Bye, rambut kusam!' So, wanna give it a shot? Semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading