Sukses

Beauty

Nggak Usah Beli Produk Mahal, Dapatkan Rambut Sehat Berkilau dengan Cara Ini

Mau membuat dan menggunakan masker untuk rambut? Kenali dulu jenis rambutmu, Ladies. Tujuannya agar hasilnya bisa optimal dan rambutmu bisa lebih sehat, indah, dan berkilau.

Dikutip dari laman hungryforchange.com, ada empat jenis masker rambut yang bisa kita buat sesuai dengan jenis rambut. Menggunakan masker rambut alami ini dipercaya bisa membuat rambut jadi lebih sehat dan berkilau. Jadi daripada buang uang untuk beli produk mahal, mending coba bikin masker alami ini yang lebih ramah di kantong.

Yuk, ikuti info lengkapnya di sini.

    Untuk Semua Jenis Rambut

    Pilihan paling aman untuk semua jenis rambut adalah masker alpukat dan madu. Caranya campurkan 1 sdm alpukat matang yang sudah dihancurkan dengan 1 sdm madu organik. Aplikasikan ke rambut, diamkan 20 menit, baru bilas hingga bersih.

    Untuk Rambut Kering

    Punya jenis rambut kering? Coba campurkan 3 sdm minyak zaitun dengan 2 butir telur. Aplikasikan masker ini ke rambut, diamkan 20 menit, baru bilas hingga bersih. Kalau rambutmu tipis atau sedikit, kamu bisa cukup menggunakan 1 butir telur ayam saja.

    Untuk Rambut Berminyak

    Buat kamu yang punya kecenderungan rambut berminyak, bisa pakai masker cuka apel dan kulit lemon. Campurkan 60 cc cuka apel dengan parutan kulit satu buah lemon. Aplikasikan ke rambut, diamkan 15 menit agar minyak berlebih bisa terserap, baru bilas dengan air bersih.

    Untuk rambut Kering dan Rapuh

    Solusinya buat rambut jenis ini adalah masker pisang. Caranya campurkan 1/2 buah pisang yang telah dihancurkan dengan 2 sdm madu dan beberapa tetes minyak almond. Aplikasikan masker ini ke seluruh rambut, diamkan 20 menit baru bilas hingga bersih.

Pilih jenis masker rambut alami sesuai dengan kebutuhan dan jenis rambutmu, ya Ladies. Sebelum beli produk perawatan rambut yang mahal-mahal, nggak ada salahnya untuk mencoba cara alami ini terlebih dahulu. Selain hemat di ongkos (meski harus sedikit ribet) tapi hasilnya bisa sesuai dengan harapanmu.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading