Sukses

Beauty

Jerawat Muncul, Usir dengan 3 Bahan yang Ada di Dapurmu

Jerawat nongol di wajah? Aduh, bikin kesel banget nggak sih. Kalau jerawat sudah muncul di wajah, penampilan dan suasana hati bisa langsung berubah.

Sebelum menggunakan produk perawatan wajah yang biasa dijual di pasaran, nggak ada salahnya untuk coba bahan-bahan alami yang biasa kita temukan di dapur rumah. Dilansir dari laman skincare.allwomenstalk.com, ada tiga jenis bahan yang bisa kita gunakan untuk mengatasi jerawat. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di bawah ini.

    Garam

    Campurkan air dengan sedikit garam, larutkan. Kemudian oleskan ke area kulit yang berjerawat. Tapi hati-hati jangan menggunakannya dalam jumlah berlebih. Garam berlebih bisa membuat kulit kering dan produksi minyak jadi berlebih. Akibatnya pori-pori kulit bisa tersumbat dan malah jerawat muncul lebih banyak kalau kita menggunakan air garam berlebihan.

    Lemon

    Ambil air perasan jeruk lemon. Oleskan ke area yang berjerawat. Air lemon ini bisa membunuh bakteri sekaligus memutihkan kulit. Ingin menghilangkan bekas jerawat juga? Oleskan saja air lemon di area bekas jerawat.

    Jahe

    Jahe dikenal dengan kandungan anti radangnya. Parut jahe secukupnya, lalu oleskan ke area kulit yang berjerawat. Diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih.

Ketiga bahan di atas diyakini bisa mengatasi jerawat. Minimal bisa mengatasi bengkak dan kulit kemerahan akibat jerawat membandel.

Menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kulit memang minim risiko. Tapi hasilnya bisa berbeda tergantung jenis kulit. Kalau kulitmu punya kecenderungan sensitif dan mudah iritasi, lebih hati-hati lagi ya dalam memilih bahan atau produk untuk merawat kulit.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading