Sukses

Beauty

Tidak Membersihkan Kuas Make Up, Hal Menjijikkan Ini Yang Terjadi Pada Kulit

Setiap wanita pasti punya alat make up yang selalu dipakai untuk mengaplikasikan foundation dan bedak. Jika kamu suka menggunakan kuas atau spons untuk meratakan make up, ada baiknya kamu juga rajin mencucinya seminggu sekali. Ada banyak hal negatif yang kamu dapatkan jika tidak rajin membersihkan peralatan make up.

Seperti dikutip dari womenshealthmag.com,  kuas make up kamu bisa jadi tempat berkembangnya bakteri, berkumpulnya debu serta kotoran yang akan membuat kulit bermasalah. Belum lagi ketika terkontaminasi dengan tangan dan make up. Bakteri paling umum yang bersarang di kuas atau peralatan make up kamu adalah Staphylococcus dan Streptococcus.

kedua jenis bakteri ini bisa menyebabkan infeksi kulit, infeksi jamur, ruam, gatal, iritasi dan menimbulkan jerawat, dan yang lebih parah, bisa menyebabkan radang tenggorokan dan herpes. Jadi apa yang perlu kamu lakukan? Tentu saja rajin membersihkan peralatan make up, terutama kuas atau sponge yang biasa kamu pakai.

Pastikan mencucinya dengan sabun mandi seminggu sekali dan keringkan hingga kering benar. Simpan di tempat yang tidak lembab dan tercampur dengan make up. Jika dirasa kuas sudah tidak enak dipakai, langsung ganti. Hal ini akan menurunkan risiko wajah rusak karena peralatan make up yang kotor.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading