Sukses

Beauty

Riasan Natural Dari Panggung JFW 2016

Jika tren kecantikan dunia memiliki kiblat runway internasional seperti London, Paris, Milan New York, maka tren kecantikan di Indonesia juga memiliki ajang bergengsi seperti Jakarta Fashion Week (JFW). Tahun ini merupakan tahun ketujuh JFW hadir di Indonesia. Setiap tahunnya, ajang fashion ini menghadirkan karya-karya inovatif para desainer papan atas dengan makeup dan hairdo yang ikut membentuk tren di tahun 2016. Salah satu tren yang menonjol adalah natural look dengan warna-warna nude yang alami namun tetap segar terlihat mendominasi runway di JFW 2016 kali ini. Seperti apa karakteristik riasan natural yang akan menjadi tren di tahun depan?

Bare Eyes

copyright: sociolla.com

OCTOBER 24: A model walks the runway of Indonesia Fashion Forward featuring Spring Summer 2016 collection by ByVelvet during the Jakarta Fashion Week 2016 in Senayan City, Jakarta.

Salah satu definisi termudah riasan natural adalah dengan menggunakan eye shadow warna kulit seperti pada runway ByVelvet. Saatnya menciptakan statement melalui kecantikan alami Anda dengan memilih kombinasi warna coklat dan copper pada riasan mata untuk menciptakan dimensi tanpa berlebihan. Sapukan eyeshadow pada bagian tengah mata mengarah sedikit ke luar mata, lalu baurkan.

Pilihan produk:

StudioMakeup Nudes Pallete, Rp475.000

Max Faxtor Colour Perfection Eyeshadow MF Dawning Gold, Rp86.500

Blushing Cheeks

copyright: sociolla.com

OCTOBER 25: A model walks the runway of Wardah“Dynamic Bliss” featuring Spring Summer 2016 collection by Barli Asmara during the Jakarta Fashion Week 2016 in Senayan City, Jakarta.

Selain mata, bagian yang dapat dijadikan aksen pada riasan natural adalah pipi yang bersemu. Terutama jika Anda memiliki tulang pipi dan rahang yang kuat, maka tren blush on natural ini adalah pilihan tepat untuk menonjolkan fitur wajah Anda yang satu ini. Manjakan pipi Anda dengan mengeksplorasi berbagai blush on dengan palet warna peach hingga pink yang merona segar seperti pada runway Barli Asmara. Sesuaikan tekstur blush on dengan hasil akhir yang Anda inginkan. Untuk mendapatkan tampilan ini, sapukan blush on berwarna natural seperti soft pink ataupun peach pada tulang pipi.

Pilihan produk:

The Balm Lip and Cheeck Cream Pallette, Rp650.000

Bourjouis New Blush Pastels Rose Eclat, Rp157.000

Glossy Lips

copyright: sociolla.com

Era lipstik matte mulai kembali tergeser oleh tampilan segar bibir nude yang glossy. Ciptakan kesan bibir yang plump lewat inspirasi riasan dari runway desainer di slot Cleo Fashion Award berikut ini. Gunakan lipstik nude yang memiliki efek lembap dengan kandungan moisturizer. Atau, jika Anda masih memiliki lipstik matte favorit, tak perlu buru-buru menyingkirkannya. Kombinasikan dengan lipgloss di bagian dalam bibir untuk menciptakan sedikit efek glossy tanpa terlihat berlebihan.

Pilihan produk:

Menard Stream One Touch Lipstick S#G43, Rp215.000

Makeover Liquid Lip Colour, Rp75.000

Article powered by: Beauty Journal Sociolla

(vem/sociolla/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading