Sukses

Beauty

Solusi Rambut Cantik Dengan Masker Lemon dan Air Kelapa yang Menyegarkan, Bisa Banget!

Memiliki rambut kering, kasar atau berminyak bener-bener nggak banget deh, sebab rambut yang kering menjadi mudah patah, sementara rambut kasar  menjadi mudah kusut, dan rambut berminyak akan mudah kotor serta lepek. Yang jelas nggak banget deh!

Untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut tersebut, rambut perlu dilembutkan dan dilembabkan. Nah, sebagian besar dari kita biasanya memilih cara instan dan cenderung mahal dengan pergi ke salon untuk menyelesaikan masalah ini dengan smoothing. Hm, nggak salah sih.. tapi kalau ada solusi yang lebih murah, kenapa tidak?

Emang bisa? Bisa dong! Ada banyak cara alami dan murah yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah rambut kering, kasar, dan berminyak. Salah satunya adalah dengan lemon dan air kelapa. Yap.

Seperti dilansir dalam laman www.top10homeremedies.com, sari lemon adalah cara terbaik untuk melembutkan dan melembabkan rambut. Selain itu, sari lemon juga berfungsi sebagai pencerah warna rambut yang terlihat kusam karena terlalu sering terpapar sinar matahari.

Bagaimana caranya? Mudah saja, campur beberapa tetes sari lemon yang telah diperas ke dalam setengah cangkir minyak zaitun, kemudian oleskan campuran ini secara merata ke seluruh bagian rambut sambil dipijat-pijat. Diamkan selama 10 – 15 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Kamu bisa menggunakan campuran sari lemon dan zaitun ini pada kondisi rambut basah maupun kering.

Selain sari lemon, kamu juga bisa menggunakan perpaduan minyak dan air kelapa sebagai alternatif pilihan lainnya. Sebab vitamin C yang terkandung dalam minyak dan kelapa dapat mengubah rambut kering dan kasar kamu menjadi lebih lembab dan halus.

Bagaimana caranya? Sama mudahnya dengan perawatan sari lemon, kamu cukup mengoleskan minyak kelapa secara merata ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Setelah diolesi secara merata, diamkan selama beberapa menit kemudian bilas rambut kamu dengan menggunakan air kelapa, diamkan selama kurang lebih 20 menit. Terakhir, cuci rambut kamu dengan air bersih.

Nah, itulah cara untuk memiliki rambut cantik dan sehat dengan cara-cara alami yang nggak ribet, nggak mahal, efektif, dan aman tentunya! So, are you ready to make your hair smooth and shiny? Try this out!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading