Sukses

Beauty

7 Hal yang Harus Dilakukan sebelum Tes Makeup Pernikahan

Pernikahan adalah momen yang tak terlupakan. Wajar jija semua calon pengantin ingin tampil sempurna. Mulai dari baju yang dipakai, venue, hingga makeup yang akan digunakan. Memastikan look makeup sesuai dengan tema sangat penting. Agar kamu tampil maksimal di hari istimewa.

Hal ini lah yang menjadi alasan mengapa kamu wajib melakukan tes makeup. Tes dilakukan untuk mendapat gambaran seperti apa tampilanmu nantinya ketika menjadi pengantin. Walaupun banyak waktu untuk memperbaiki makeup yang dirasa kurang sesuai, bukan berarti tak ada yang harus dipersiapkan menjelang tes makeup.

Sahabat Fimela, berikut adalah hal-hal yang harus dilakukan agar tes makeup tak berlalu sia-sia. Cek penjelasannya di bawah ini.

 

1. Cuci Rambut

Sebelum mencoba tata rambut, cuci dan keringkan rambut dengan hairdryer di malam sebelum tes makeup akan dilakukan. Jika rambut kamu bertipe kering, lakukan keramas dua hari sebelumnya. Hindari mencuci rambut di hari yang sama ketika rambut akan ditata, karena akan lebih sulit untuk dibentuk.

 

2. Bentuk Alis

Mulai perhatikan alismu dan bentuk dengan ahlinya. Alis yang dibentuk dengan tepat sesuai dengan bentuk wajah akan menyempurnakan tata rias yang diaplikasikan. Membentuknya sebelum tes makeup juga akan berguna untuk mengetahui bagian alis mana yang perlu dibiarkan tumbuh dan apakah bentuknya sudah sesuai.

 

3. Bawa Aksesori Rambut

Jangan lupa untuk membawa aksesori rambut untuk disesuaikan dengan model rambut yang dipilih. Ketika tes menggunakan aksesoris, kamu akan dapat memutuskan apakah tetap memakai aksesoris itu atau tidak, atau perlukah mengganti gaya rambut.

 

4. Konsultasi ke Dokter Kulit

Lakukan kunjungan ke dermatologist dan konsultasikan kesehatan kulit kamu sebelum di makeup. Bisa juga memilih esthetician, untuk mempersiapkan kulit wajah, atau hanya untuk mencukur bulu-bulu halus sekitar wajah agar tidak mengganggu.

 

5. Siapkan Referensi Makeup Look yang Diinginkan

Persiapkan beberapa referensi makeup terbaik yang didapatkan dari media cetak atau elektronik. Ungkapkan keinginan pada wedding makeup artist pilihan kamu. Tak perlu membawa terlalu banyak karena malah akan menambah kamu sulit untuk memutuskan.

 

6. Bawa Foto Gaun

Gaun pengantin kamu mungkin belum jadi ketika sedang melakukan tes makeup, namun kamu bisa membawa fotonya atau foto gaun yang hampir menyerupai gaun pengantin kamu, untuk memberi gambaran makeup dan tata rias rambut apa yang kira-kira cocok dengan gaun milikmu.

7. Cari Tahu Jenis Kulitmu

Agar hasil makeup yang akan digunakan hasilnya maksimal, pastikan kamu mengetahui jenis kulitmu. Hal ini dapat membantu makeup menempel sempurna di wajahmu. Kamu juga bisa memaksimalkan perawatan wajah sebelum menggelar resepsi pernikahan.

Fimela Event Siap Membantu Mewujudkan Pernikahan Impianmu

Momen pernikahan akan menjadi momen yang tak terlupakan. Mulai dari persiapan cincin hingga venue. Buat kamu yang super sibuk, serahkan semua persiapan pernikahanmu ke Fimela Event. Jadikan momen pernikahanmu menjadi momen tak terlupakan.

Bagaimana menarik bukan? Dapatkan penawaran terbaik dan acaramu akan dihandle oleh para tenaga profesional. So, we will turn your imagination into unforgettable moments.

Cek event.fimela.com atau hubungi no whatsApp 0821-2459-2963 untuk informasi lebih lanjut. Fimela tunggu, ya.

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading