Sukses

Beauty

Tak Hanya Baik Untuk Mata, Tomat Juga Sangat Bermanfaat untuk Kecantikan Wajah

Siapa sih yang tak kenal tomat? Buah sayur ini dikenal tak hanya karena kandungan vitamin A nya yang tinggi dan baik untuk mata, tetapi juga karena rasanya yang unik dan selalu mampu membuat masakan jadi lezat. Tapi, manfaat tomat sebenarnya tak hanya itu saja lho, Ladies! Sebab, tomat ternyata juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan wajah. Wow.

Yap. Dilansir dari laman www.stylecraze.com, berikut ini manfaat tomat untuk kecantikan kulit wajah kita. Yuk, simak!

    Mencerahkan dan Melembabkan Kulit

    Tomat yang kaya akan kandungan vitamin C, E, serta anti-kuman yang tinggi sangat bermanfaat untuk mencerahkan dan melembabkan kulit wajah yang kusam dan kering. Kamu bisa memanfaatkan tomat untuk mencerahkan dan melembabkan kulit dengan mengolahnya terlebih dahulu menjadi masker. Caranya cukup mudah kok, belah tomat menjadi 2 bagian lalu oleskan merata ke setiap bagian waja dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, bersihkan wajah kamu dengan handuk basah. Jika dilakukan secara teratur, treatment ini akan menyulap wajah kamu jadi lebih cerah dan lembab tentunya!

    Sun-protector Alami

    Panasnya sengatan terik matahari sangat berpengaruh pada kesehatan serta kecantikan kulit kita. Oleh sebab itu, sebelum beraktivitas di luar ruangan kita selalu dianjurkan untuk selalu menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit kita dari sengatan matahari. Tapi, selain sunscreen, Anda juga bisa menggunakan tomat untuk melindungi kulit dari panasnya sengatan matahari. Caranya, haluskan satu buah tomat segar dan tambahkan sedikit yoghurt, aduk-aduk sampai rata. Setelah itu, gunakan campuran ini sebagai masker dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air dingin sampai bersih.

    Mengurangi Kandungan Minyak Berlebih

    Wajah yang berminyak menjadi salah satu alasan yang membuat wajah menjadi lebih mudah berjerawat. Nah, untuk mengatasi masalah wajah berminyak ini Anda juga bisa menggunakan tomat sebagai solusi. Caranya, haluskan 1 buah tomat dan 1 buah mentimun secara bersamaan. Setelah itu, gunakan campuran ini sebagai masker untuk wajah. Diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air dingin.

    Mengusir Jerawat

    Jerawat adalah masalah lain pada wajah yang seringkali membuat kita uring-uringan. Nah, daripada terus uring-uringan dan tidak menghasilkan solusi, lebih baik atasi masalah ini dengan tomat! Caranya, oleskan campuran jus tomat dengan sari lemon yang telah dicampur rata di atas wajah yang telah dibersihkan dengan air hangat. Diamkan selama beberapa saat, lalu bersihkan dengan air hangat dan ulangi dengan air dingin.

    Mengecilkan Pori-pori

    Pori-pori yang besar dapat menjadi penyebab wajah berminyak dan berjerawat. Atasi masalah pada wajah ini dengan menggunakan tomat! caranya, potong tomat menjadi 2 bagian lalu oleskan merata ke seluruh wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, cuci wajah dengan air dingin.

Nah, itulah beberapa manfaat dari tomat untuk kecantikan wajah kita. Selain efektif, solusi alami mengatasi masalah kecantikan wajah dengan menggunakan tomat ini juga aman dan tanpa efek samping tentunya! So, worth trying right?

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading