Sukses

Beauty

Gadis Mirip Boneka Ini Klaim Dirinya Tak Lakukan Oplas, Benarkah?

Saat ini, banyak wanita yang memutuskan untuk melakukan operasi plastik untuk mencapai standar kecantikan tertentu yang diidamkannya. Ada juga wanita yang rela menghabiskan banyak uang demi mendapatkan perawatan kecantikan yang diinginkannya. Selain itu, tak sedikit juga wanita yang menghabiskan waktu berjam-jam untuk merias wajah demi mendapatkan wajah cantik impiannya.

Amber Harding, remaja 18 tahun asal Morley, Perth, Australia Barat ini mengaku tak melakukan operasi plastik (oplas) untuk bisa dapatkan wajah cantik bagai boneka. Dikutip dari laman dailymail.co.uk, dengan mata belok, kulit mulus, dan bibir mungil, ia bisa mengubah dirinya jadi terlihat sebagai karakter komik Jepang. Dia hobi mengubah penampilannya jadi gadis anime sebagai cara untuk mengekspresikan jati dirinya. Gadis yang mengaku penggemar semua hal yang berhubungan dengan anime ini sangat menyukai karakter mata belok dan hidung mungil yang dianggap cantik.

Foto: copyright dailymail.co.uk

"Aku merasa mata belok dan hidung mungil itu cantik dan aku menyukai baju-baju yang mereka (karakter anime) pakai," kata Amber. Saat berubah jadi gadis anime yang cantiknya bagai boneka, banyak orang yang bertanya-tanya apakah ia melakukan oplas. "Orang-orang selalu bertanya apakah mataku ini asli dan tentu saja asli, aku sungguh merasa beruntung punya mata belok alami dan hidung mungil seperti yang dimiliki karakter anime," ungkapnya.

Sementara untuk keperluan baju atau fashion, Amber berburu di toko-toko baju bekas. Ada banyak baju-baju unik yang bisa ia temukan untuk menyempurnakan penampilannya sebagai gadis anime. Lahir dengan latar keluarga Inggris dan Skotlandia, Amber malah sering disangka orang Asia. "Orang-orang tak yakin aku orang Kaukasia dan sering bertanya apakah aku orang Jepang atau punya latar keluarga Asia karena bentuk mataku dan hidung mungil," kata Amber.

Gadis yang berharap suatu hari nanti bisa mengunjungi Jepang mengaku ia mendapat dukungan dari keluarga dan pacarnya tampil dengan gaya ala gadis anime. "Mereka suka dengan gayaku dan aku suka jadi pusat perhatian," ujarnya.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Butuh waktu berjam-jam bagi Amber untuk mendapatkan wajah seperti karakter anime. Setiap pagi, ia menggunakan eyeliner hitam tebal dan lensa kontak warna. Tak luput bulu mata tebal palsu untuk menegaskan mata bulatnya. Sementar itu, agar wajahnya terlihat lebih tirus, Amber harus membuat kontur di area hidung dan rahang. Wah, apa nggak repot ya melakukan itu semua? Tapi ternyata Amber sangat menyukai kegiatannya itu, "Setiap bangun pagi aku selalu bersemangat memilih lagi apa yang akan aku pakai dan bagaimana caranya aku mempercantik wajah tiap hari."

Obsesi jadi gadis anime ini berawal ketika usia Amber 13 tahun. Itulah saat ia pertama kali menonton film anime. Dia juga mengaku tampilannya setiap hari jadi gadis anime bisa berubah-ubah tergantung suasana hati. Untuk mendukung penampilannya, Amber juga mengoleksi 14 pasang lensa kontak mulai dari yang berwarna hitam, pink, ungu, hingga hijau.

Demi menjaga kulitnya tetap putih dan mulus, dia tak lagi berjemur di bawah terik matahari. Padahal ia tinggal di Australia yang bisa beriklim panas di waktu tertentu ya.

Tanpa oplas, Amber bisa mengubah total penampilannya. Entah sudah berapa jam waktu yang ia habiskan untuk tampil sebagai gadis anime Jepang. Kira-kira berapa ya budget yang ia keluarkan untuk membeli berbagai make up dan baju untuk tampil total seperti tokoh anime seperti itu?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading