Sukses

Beauty

4 Cara Praktis dan Alami Putihkan Kaki Belang

Siapa sih yang tak ingin punya kaki yang putih? Setiap orang jelas mengidamkan punya kulit tubuh yang bersih dan putih, karenanya berbagai perawatan pun mereka coba lakukan. Bagi yang suka banget pakai sepatu terbuka tentunya paparan sinar matahari bikin kaki gelap karena terbakar. Tak jarang kaki bahkan jadi belang dan bikin penampilan kurang percaya diri.

Memutihkan kaki pun memang lebih susah dibandingkan memutihkan wajah. Lebih banyak produk kecantikan lebih fokus untuk memutihkan kulit wajah. Tapi kamu nggak perlu sedih dulu Ladies, dalam artikel ini Vemale bakal menghadirkan 4 cara alami yang bisa kamu coba untuk memutihkan kaki yang belang. Apa saja sih? Simak daftar lengkapnya di halaman-halaman berikut ini yuk!

(vem/ivy)

Lemon

Sudah bukan rahasia lagi kalau lemon mengandung zat pemutih yang sering digunakan di berbagai ramuan kecantikan. Kalau kulit hitam karena terbakar sinar matahari, kamu tinggal memijatkan air lemon di area tersebut dengan rutin. Biarkan selama beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.

Kulit memang tak akan langsung cerah secara instan Ladies, namun jika treatment ini dilakukan dengan rutin maka hasilnya akan tampak. Jadi yang perlu kamu lakukan adalah telaten dan rajin melakukan treatment ini. Ramuan ini juga aman digunakan sehari-hari, namun hindari bagian kulit yang terluka ya.

Cuka

Ramuan ini selain memutihkan kaki yang belang karena sengatan matahari juga akan membuat kaki lebih segar dan jauh dari aroma tak sedap. Ini karena cuka mengandung zat antibakteri yang bisa menghilangkan semua bakteri yang ada pada kaki.

Caranya juga sangat mudah Ladies, teteskan cuka pada seember air hangat. Tambahkan 2 sdm air lemon dan juga 1 sdm garam. Setelah itu rendam kaki selama 30 menit dan gosok perlahan dengan garam di bagian kaki yang kasar dan gelap. Lakukan scrub ini minimal seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Minyak Zaitun

Ramuan ketiga yang bisa kamu coba adalah minyak zaitun Ladies. Selain membuat kulit lebih cerah minyak zaitun ternyata juga punya aneka manfaat untuk menghaluskan serta membantu menghilangkan sel-sel kulit mati.

Caranya cukup simple Ladies, Panaskan minyak zaitun, kemudian massage pada seluruh bagian kaki. Scrub dengan feet scrub dan kamu akan melihat kotoran yang terbawa keluar dari sisa scrub.

Air Kelapa

Siapa yang menyangka bahwa air dari kelapa ini sangat bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit yang gelap karena paparan sinar matahari. Pilihlah air kelapa tua dan rendam kaki selama 10-15 menit sebelum mandi.

Air kelapa memiliki banyak nutrisi baik yang dapat memberikan perawatan pada kulit. Tidak hanya bisa memutihkan, kandungan dalam air kelapa juga akan melembutkan kulit. Selamat mencoba Ladies!

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading