Sukses

Beauty

Gimana Milih Make Up yang Cocok untuk Kulit Gelap? Ini Tipsnya

Punya kulit sawo matang atau gelap nggak perlu minder, Ladies. Kamu bisa kok tetap terlihat cantik dan memukau dengan kulit alamimu. Bahkan kamu bisa tampil lebih percaya diri.

Salah satu kuncinya adalah pada pemilihan make up yang tepat. Kamu hanya perlu sedikit lebih jeli dan peka saat memilih warna-warni kosmetik. Amannya sih hindari warna yang terlalu terang atau pucat. Tapi kamu bebas lho untuk mengeksplorasi berbagai macam warna.

Nah, berikut ini tips-tips memilih make up yang bisa kamu coba untuk terlihat cantik dengan kulit gelap. Go check this out!

    Pilih 2 Warna Foundation dan Kombinasikan

    Salah satu hal yang paling ditakutkan saat berdandan adalah memilih foundation. Bagaimana agar tidak salah pilih foundie dan foundie bisa menempel di kulit? Ternyata bila kamu punya kulit berwarna gelap, disarankan agar memilih dua warna foundie yang kemudian dikombinasikan jadi satu. Memberikan hasil warna yang lebih natural dan menempel di kulit. Hasilnya tentu akan lembut dan seperti warna kulit asli namun lebih bersih.

    Bedak Tabur atau Bedak Padat?

    Ada dua pilihan bedak, apabila kamu punya kulit berjenis kombinasi atau berminyak, maka yang harus kamu pilih adalah bedak tabur. Sedangkan kalau kulit kamu normal, maka yang dipilih adalah bedak padat. Warna bedak juga sebaiknya yang agak gelap, karena umumnya setelah diaplikasikan dia akan lebih terang di kulit.

    Kulit Makin Eksotis dengan Bronzer

    Agar terlihat lebih eksotis, pulaskan blusher dengan menggunakan bronzer. Hindari warna yang terlalu merah dan pink karena akan membuat wajahmu malah jadi seperti boneka. Warna bronzer akan menjadi shading yang cantik dan mengangkat tulang pipi indahmu.

    Pemilihan Warna Lipstik

    Demikian juga dengan warna lipstik, lebih baik hindari memilih warna-warna yang terlalu terang dan pucat. Warna wine, merah, burgundy, plum dan cokelat jauh lebih cocok dan tampil manis saat dipulaskan pada kulitmu.

    Pemilihan Warna Eyeshadow

    Karena memiliki warna kulit gelap, maka sebenarnya kamu tak perlu takut-takut memilih warna eyeshadow. Warna yang bisa dengan mudah dan cocok kamu pakai adalah chopper, hijau, ungu, biru, dan tinggal dikombinasikan dengan highlight saja saat di malam hari.

    Pensil Alis Warna Cokelat dan Hitam

    Nah untuk membuat alis terlihat lebih rapi alami, hindari warna pensil hitam yang akan membuat wajahmu terkesan garang. Padukan saja warna cokelat dengan hitam sehingga menggoreskan alis yang natural.



Punya kulit warna gelap atau sawo matang tak lantas membuatmu minder atau rendah diri, Ladies. Kamu bisa kok terlihat cantik dan percaya diri dengan pilihan make up yang tepat.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading