Sukses

Beauty

Rambut Rontok Bikin Bete, Cobain Cara Alami Mengatasinya Yuk!

Punya masalah dengan rambut rontok? Pastinya bikin bete banget kan kalau banyak helaian rambut yang rontok ketika kita menyisirnya. Penyebab kerontokan rambut sebenarnya beragam, mulai dari polusi, lingkungan yang tidak bersih, serta cara hidup yang tidak sehat.

Namun, rambut rontok yang disebabkan oleh ketombe, rambut kering, dan tidak cocoknya shampo bisa diatasi dengan cara alami Ladies. Dilansir dari boldsky.com, ini cara alami untuk mengatasi rambut rontok yang bisa kamu coba. Let's check this out!

    Pijat Kulit Kepala dengan Hot Oil

    Cara terbaik untuk mengurangi rambut rontok adalah memijat-pijat kepala dengan hot oil. Pemijatan ini dilakukan untuk menghilangkan rambut rusak dan memberikan nutrisi yang tepat untuk rambut.

    Gunakan Ekstrak Kelapa

    Kelapa adalah buah yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah menutrisi rambut. Minyak kelapa dan santan adalah ekstrak kelapa yang sangat bermanfaat untuk rambut. Ekstrak kelapa ini akan membuat rambut lebih lembut dan kuat.

    Gunakan Lidah Buaya

    Lidah buaya dapat tumbuh di kebun secara alami. Usapkan lidah buaya pada kulit kepala, dan biarkan selama 15-30 menit. Lidah buaya dapat menguatkan dan membuat rambut tebal. Gunakan lidah buaya 2 kali seminggu.

    Buat dan Gunakan Masker Alami

    Kamu bisa membuat sendiri masker untuk rambut, Ladies. Bahan-bahan alami seperti lidah buaya, alpukat, dan buah stroberi bisa kamu gunakan untuk masker rambut. Selain banyak manfaatnya untuk rambut, masker rambut dengan bahan alami tak akan menimbulkan efek samping.



Dengan menggunakan cara-cara alami mengatasi rambut rontok, kita bisa terhindar dari efek samping berbahaya. Mungkin hasilnya tidak bisa langsung instan. Tapi dengan dilakukan secara rutin dan konsisten, hasilnya bisa sesuai harapan kita. Selamat tinggal rambut rontok.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading