Sukses

Beauty

Tips Kuku Cantik Sempurna Menjelang Hari Bahagia

Tampil sempurna di hari pernikahan berarti harus memperhatikan penampilan dari ujung kepala hingga ujung kaki. Sayangnya, meski berusaha se-atentif apapun dengan seluruh bagian tubuh, ada saja bagian tubuh yang luput dari perhatian kita, seperti kuku. So, agar kuku Anda terlihat cantik saat pernikahan, rawatlah jemari Anda sesegera mungkin seperti bagian tubuh lainnya, agar tampil istimewa saat memamerkan cincin pernikahan.

    Rawat Kutikula

    Lembutkan kutikula di samping kuku Anda, hindari untuk mengguntingnya untuk menghindari infeksi atau luka. Lebih baik dorong dengan lembut dengan menggunakan handuk saat Anda baru selesai mandi. Saat itu keadaan kutikula Anda sedang lembut sehingga mudah untuk dibuang. Gunakan minyak alami, lalu pijat-pijat kutikula di malam harinya.

    Kuatkan Kuku

    Saat hari-hari biasa ketika bebas dari nail art, gunakan selalu nail strengthener yang mengandung protein keratin yang berfungsi untuk menguatkan kuku dan menghindarkannya dari patah-patah.

    Hapus dengan Benar

    Acetone adalah produk yang umum digunakan untuk menghapus cat kuku karena memang sangat mudah untuk menghilangkan bahan acrylic dan gel yang terkandung dalam cat kuku. Namun sekarang, telah banyak produk penghapus cat kuku yang tidak menggunakan acetone di dalamnya karena terbukti membuat kuku jadi lebih kering dan mudah patah. So, jika Anda ingin membersihkan kuku Anda dari cat kuku, pilihlah produk dengan dasar kedelai yang lebih aman dan dapat melembabkan untuk kuku.

    Bentuk Alami

    Membentuk kuku dengan menggunakan alat penghalus akan menjadikan kuku Anda terlihat lebih terlihat berkilau. Gunakan alat yang dibuat khusus untuk kuku alami karena biasanya permukaannya tidak terlalu abrasif. Jika dikikis berlebihan, bisa saja kuku malah menjadi rusak.

    Bebas Cat Kuku

    Bahan acrylic dan UV gel dapat membuat kuku melemah dan patah-patah. Saat Anda sedang tidak perlu menggunakannya, lebih baik bebaskan kuku Anda dari cat kuku selama empat minggu. Rawat dengan melakukan manicure dan pedicure sekali dalam seminggu hanya untuk memberi nutrisi pada kuku.

Nah, itulah beberapa tips untuk merawat kuku Anda agar tampil indah dan menawan saat memakai cincin pernikahan. Semoga bermanfaat.

(vem/bridestory/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading