Sukses

Beauty

Masker Bayam, Cara Alami Dapatkan Kulit Awet Muda

Tak perlu beli produk kosmetik mahal untuk dapat kulit cantik dan sehat. Dengan bahan-bahan alami dan segar, kita bisa lho rawat kecantikan kulit sendiri di rumah. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker bayam ini.

Bayam, sayuran hijau ini sumber vitamin C, vitamin E, beta karoten, lutein, dan sejumlah nutrisi mikro lainnya. Dikutip dari laman beautytips4her.com, kandungan bayam tersebut sangat ampuh untuk meremajakan kulit. Bahkan bayam juga mengandung retinol yang dipercaya bisa mencegah penuaan dini dengan menjaga elastisitas kulit. Sekarang, yuk kita ikuti gimana cara bikin masker bayam sendiri di rumah.

Bahan-Bahan
segenggam daun bayam
1 sdm madu alami
1 sdm minyak zaitun (atau minyak almond)
1 sdt air perasan jeruk lemon

Foto: copyright beautytips4her.com

Cara Membuat
1. Tumbuk daun bayam hingga halus.
2. Tambahkan madu, minyak zaitun, dan air lemon, aduk rata hingga menjadi pasta.

Untuk menggunakannya sangat mudah. Aplikasikan langsung ke wajah, diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lalu bilas dengan air dingin untuk mengunci pori-pori kulit.

Sisa masker masih bisa digunakan untuk tiga hari ke depan kalau disimpan di kulkas. Lebih dari itu, sebaiknya sisa masker segera dibuang saja. Gunakan masker ini 2-3 kali seminggu untuk hasil optimal.

Selamat mencoba, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading