Sukses

Beauty

Bye-Bye Komedomu dengan 3 Scrub Alami Ini, Yuk!

Setiap wanita menginginkan kulit wajah yang bersih dan halus. Sayangnya, pengganggu kecil seperti komedo tidak mengijinkan impian kita menjadi kenyataan.

Timbulnya komedo pada wajah umumnya disebabkan oleh terjadinya stress, perubahan hormon, serta kebiasaan-kebiasaan yang merusak seperti tidur dengan make up, merokok, dan lainnya.

Sementara treatmen komedo di salon menghabiskan banyak biaya, treatmen scrub alami ini bisa menjadi solusi alternatif bagi kamu yang ingin membasmi pengganggu kecil ini dari wajah kamu.

    Scrub Garam

    Campuran garam dan lemon bisa menjadi solusi efektif bagi Anda yang ingin menumpas komedo yang membandel. Perpaduan lemon dan garam terbukti bagus untuk membersihkan kulit, menjadikan kulit segar dan bebas kotoran.

    Lemon dapat mengangkat semua kotoran dari permukaan kulit yang menjadi penyebab timbulnya komedo dan jerawat. Sementara garam merupakan anti-bakteri alami yang dapat membunuh kuman dan bakteri penyumbat pori-pori kulit

    Untuk membuat scrub dari kedua bahan ini mudah kok. Campurkan 1 sendok makan garam dengan 1/2 sendok makan air perasan lemon, lalu terapkan campuran ini ke wajah kamu. Pijat lembut dengan gerakan melingkar selama 2 sampai 5 menit, lalu basuh wajah kamu dengan air hangat.

    Scrub Gula Palem

    Gula palem merupakan merupakan bahan scrub alami yang aman untuk digunakan semua jenis kulit. Perpaduan scrub gula coklat dan madu akan membantumu mengusir jauh komedo yang membandel di wajah.

    Madu memiliki sifat sebagai anti-bakteri alami yang berfungsi untuk membantu membunuh kuman dan bakteri yang menyumbat pori-pori kulit.

    Cara membuat scrub alami ini cukup mudah kok. Campurkan 1 sendok makan gula palem dan 1 sendok teh madu, lalu campurkan kedua bahan sampai rata. Setelah itu, oleskan ke wajah kamu sambil dipijit-pijit. Biarkan scrub ini menempel pada wajah kamu selama 2 sampai 5 menit lalu basuh wajah kamu dengan air hangat.

    Scrub Baking Soda

    Seperti dilansir dari laman theindianspot.com, baking soda merupakan bahan scrub alami yang memiliki fungsi mengangkat kotoran dan sel-sel mati yang berada di permukaan kulit. Oleh sebab itu, baking soda sangat bagus untuk mengusir jauh komedo dari wajah cantikmu.

    Cara membuat scrub alami ini mudah kok, campurkan 2 sendok makan bubuk baking soda dengan 1 sendok makan perasan lemon serta 2 sendok makan susu murni. Campurkan ke-tiga bahan ini secara merata, lalu oleskan ke wajah kamu sambil memijit-mijitnya. Diamkan selama 2 sampai 5 menit lalu basuh wajah dengan air hangat.

Nah, itu dia 3 scrub alami untuk mengatasi masalah komedo yang membandel pada wajah. Tertarik untuk mencoba? Selain efektif, treatment alami ini juga aman dan tanpa efek samping lho, Ladies! So, happy trying!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading