Sukses

Beauty

Kulit Berminyak atau Gampang Berjerawat? Masker Segar Ini Solusinya

Perawatan kulit wajah juga bisa dilakukan di rumah. Dengan bahan-bahan alami dan murah, kita bisa lho mendapatkan kulit cantik dan sehat. Dan pastinya lebih irit dan kita bisa terhindar dari efek samping negatif karena kita tak menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya.

Kalau kamu punya kulit berminyak atau gampang berjerawat, masker berbahan mentimun bisa jadi solusinya. Dilansir dari beautytips4her.com, mentimun bisa meremajakan kulit di sekitar area mata, mengatasi sembab, dan juga menghilangkan mata panda. Buah segar ini juga bisa membantu mengatasi kulit terbakar dan mendinginkan kulit sehingga kulit terasa lebih segar.

Selain mentimun, madu dan lemon juga digunakan untuk membuat masker ini. Madu sangat bagus untuk kamu yang punya jenis kulit berminyak. Karena bisa mengatasi minyak berlebih tanpa menghilangkan kelembaban kulit. Madu juga bisa mengatasi kulit rusak atau terbakar karena sinar matahari.

Sementara itu, air perasan jeruk lemon dipilih karena kandungan asamnya bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Dan kandungan anti bakterinya bisa mencegah munculnya jerawat. Kamu juga bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah dengan menggunakan air perasan jeruk lemon. Banyak sekali kan manfaatnya?

Untuk membuat masker segar ini, bahan-bahan yang kita butuhkan, antara lain 1 buah mentimun segar, 1/2 buah jeruk lemon (ambil air perasannya), dan 1 sdt madu murni. Selanjutnya, kupas kulit mentimun, proses dalam blender hingga halus. Campurkan air perasan jeruk lemon dan madu murni. Aduk rata.

Cara menggunakannya, oleskan ke area wajah dengan menggunakan kapas. Oleskan dengan cara memijat lembut agar meresap ke kulit. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Kalau masih ada sisa bahan masker, kamu bisa menggunakannya lagi asal disimpan di dalam kulkas. Perlu diperhatikan nih, kalau kamu punya jenis kulit sensitif, sebaiknya jangan menggunakan air perasan jeruk lemon secara berlebihan. Selamat mencoba, Ladies!

 

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading