Sukses

Beauty

Ketiak dan Lipatan Paha Hitam? Cerahkan dengan Ramuan Ini

Kamu sering nggak pede atau merasa kurang nyaman dengan ketiak hitam? Atau kamu baru menyadari kalau lipatan pahamu menghitam karena jarang dibersihkan atau dirawat? Masalah ini dihadapi oleh banyak wanita, jadi kamu nggak perlu panik duluan, Ladies.

Penyebab menghitamnya area kulit tertentu bisa beragam. Dilansir dari beautytips4her.com, penyebabnya bisa mulai dari penggunaan produk-produk kecantikan dengan bahan-bahan kimia tertentu, perawatan kecantikan yang kurang tepat, dan jenis kulitmu yan sensitif. Wah, kok kedengarannya menyeramkan, ya. Tapi tak perlu khawatir. Masih ada alternatif alami yang bisa kamu pilih untuk mencerahkan ketiak dan lipatan paha hitam.

Ladies, ini ramuan yang bisa kamu bikin untuk mencerahkan ketiak dan lipatan paha. Bahan-bahannya gampang sekali diperoleh dan kamu bisa melakukannya di rumah.

Bahan-Bahan

1 buah mentimun

bubuk kunyit

baking soda

air perasan jeruk lemon

Cara Membuat

1. Kupas mentimun, proses dalam blender.

2. Tambahkan air perasan jeruk lemon dan 1 sdt baking soda, campur rata.

3. Taruh di mangkuk, lalu campurkan 1/2 sdt bubuk kunyit.

4. Aduk rata hingga jadi pasta kental.

5. Oleskan ke area kulit yang ingin kamu cerahkan, pijat perlahan dengan gerakan memutar.

6. Diamkan selama 20-30 menit.

7. Bilas dengan air hangat.

Gunakan ramuan ini setiap hari atau minimal 3 kali seminggu. Hasilnya baru bisa kamu peroleh setelah melakukan perawatan rutin. Jadi kamu perlu konsisten dan sabar, ya Ladies.

Ramuan ini juga bisa dijadikan masker wajah. Tapi sebaiknya jangan digunakan lebih dari 3 kali seminggu. Kenapa? Karena jenis kulit wajah biasanya lebih sensitif daripada kulit tubuh.

Semoga informasi ini bermanfaat!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading