Sukses

Beauty

Kebiasaan Buruk Sehari-Hari Ini Bikin Kulit Kamu Tidak Cantik Lagi

Setiap wanita pasti menginginkan kulit yang bersih bak porselain, cantik mulus tanpa noda. Sayang, beberapa kebiasaan tertentu yang biasa kita lakukan, tanpa kita sadari dapat memberikan efek buruk terhadap kulit. Nah, agar kulit tetap terjaga kecantikannya, sebaiknya kita hindari kebiasaan-kebiasaan berikut. Sebab, jika dilakukan terlalu sering dan dalam jangka panjang, kebiasaan ini akan memberikan dampak yang buruk bagi kecantikan kulit kita.

    Tidur Tanpa Membersihkan Wajah

    Kelelahan setelah seharian beraktivitas kadang membuat kita malas untuk membersihkan make up. Jika pun melakukannya, seringkali kita melakukan sekedarnya. Padahal, seperti dilansir dalam laman allwomenstalk.com, tidur dengan wajah penuh make up akan membuat bakteri dan jamur di wajah menempel pada bantal. Akhirnya, bakteri dan jamur tersebut akan menempel kembali ke wajah kita saat kita tidur di waktu berikutnya. Ih, nggak banget kan? Oleh sebab itu, usahakan untuk menyisihkan beberapa menit dari waktumu untuk membersihkan make up dari wajah kita. Nggak lama kok, 2-3 menit cukup!

    Mengonsumsi Terlalu Banyak Kafein

    Satu sampai dua cangkir kopi setiap hari sih oke, tapi jika kamu mengonsumsi terlalu banyak kopi setiap harinya, kamu pasti akan menyesali kebiasaanmu ini di kemudian hari. Pasalnya mengasup terlalu banyak kadar kafein ke dalam tubuh akan menyerap kelembapan pada kulit. Akibatnya kulit menjadi kering dan cepat keriput.

    Melewati Jam Makan dan Mebiarkan Perutmu Kelaparan

    Sedang menjalani program diet kadang kala membuat kita menjadi ekstrim dengan melewati setiap jam makan karena ingin mendapatkan hasil yang cepat. Sayangnya, ketika kita tidak menjalankan program diet dengan benar dan memilih melewatkan jam makan hingga membuat perut kelaparan, kulit kita akan membayar harganya. Sebab, tubuh akan mengambil nutrisi yang tersimpan di kulit untuk mencukupi kebutuhan tubuh agar tidak ambruk. So, kalau kamu tidak ingin kulitmu menjadi kering dan tidak cantik, pastikan untuk tidak melewatkan jam makan dan jalankan program diet dengan benar ya.

    Tidak Mencuci Kacamata Satu atau Dua Kali dalam Seminggu

    Kacamata yang kita kenakan, menempel sepanjang waktu di wajah kita. Hal ini berarti kacamata menyerap make up, minyak, kotoran, bahkan bakteri yang menempel pada wajah. Jika kita tidak mencucinya dengan rajin, semua kotoran yang tertempel pada kacamata itu akan menempel kembali ke wajah kita! Nggak banget, kan?

Nah, itulah kebiasaan-kebiasaan yang sering kita lakukan dan tanpa kita sadari dapat merusak kecantikan kulit kita. Agar kulit kita tetap terjaga kesehatan dan kecantikannya, pastikan kamu tidak melakukan kebiasaan-kebiasaan ini ya, Ladies.

 

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading