Sukses

Beauty

Masker Air Beras, Solusi Wajahmu Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

Wanita Asia sudah lama menggunakan beras sebagai bagian dari perawatan kecantikan kulitnya sehari-hari. Mulai dari bedak beras hingga memanfaatkan air beras. Bahkan di daerah Cina, para wanita dulunya memanjangkan rambut hingga lima kaki dan membilasnya dengan air beras. Mereka percaya air beras bisa jadi shampo dan conditioner alami.

Ladies, buat kamu yang mau punya wajah terlihat 10 tahun lebih muda, bisa coba pakai masker air beras ini deh. Dilansir dari beautytips4her.com, banyak wanita Asia yang memiliki wajah bebas keriput karena menggunakan beras. Salah satunya adalah masker air beras ini.

Air beras dipilih karena mengandung banyak nutrisi, termasuk skualena yang dapat merangsang produksi kolagen untuk membuat kulit kenyal dan elastis. Selain itu air beras juga mengandung antioksidan untuk melindungi sel-sel kulit juga mengandung vitamin E.

Oh ya, untuk membuat masker air beras ini, kamu juga memerlukan 2 bahan tambahan. Selengkapnya, yuk simak infonya di sini.

Untuk membuat masker ini, kamu perlu menyiapkan 200 gram beras, susu murni, dan madu murni. Cara membuatnya, masak beras hingga airnya mendidih. Ambil 1 sdm air beras yang sudah mendidih, campurkan dengan 1 sdm susu hangat dan 1 sdm madu. Aduk rata hingga membentuk pasta.


Bersih dan keringkan wajah, lalu oleskan pasta air beras ke wajah. Kamu bisa menggunakan bantuan makeup brush atau kapas untuk mengaplikasikannya rata ke kulit wajah. Diamkan 15 menit, bilas dengan air hangat suam-suam kuku. Setelah itu kamu bisa menggunakan pelembab wajah yang sudah sering kamu gunakan.

Akan lebih baik lagi jika beras yang digunakan adalah beras merah. Kenapa? Karena beras ini memiliki nutrisi yang lebih kaya. Susu dan madu dipilih karena kandungannya yang baik untuk kulit. Asam laktat pada madu berfungsi untuk mencerahkan kulit sekaligus menghaluskan dan menghidrasi kulit. Madu sendiri kaya antioksidan yang bisa melindungi sel-sel kulit dan memiliki kandungan anti bakteri dan anti mikroba.

Ladies, tertarik untuk mencoba? Dengan bahan-bahan alami sederhana, ternyata kita bisa lho mendapatkan wajah cantik awet muda.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading