Sukses

Beauty

5 Tips Mudah Jaga Warna Rambut Hitam Agar Tak Mudah Pudar

Warna rambut hitam adalah kebanggaan wanita Indonesia. Namun, warna rambut bisa memudar seiring dengan pertambahan usia. Selain itu paparan sinar matahari, proses pewarnaan, dan berbagai polusi akan menumpuk pada batang rambut dan membuat warna hitam alaminya memudar.

Setiap masalah jelas ada solusinya Ladies. Bagi kamu yang ingin warna hitam rambutnya tetap terjaga ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti. Simak di sini yuk!

(vem/ivy)

Kopi

Tak hanya sedap dinikmati sebagai minuman, kopi ternyata menyimpan banyak manfaat untuk menjaga warna alami rambut lho. Kopi akan menjaga rambut agar tampak hitam berkilau sepanjang waktu.

Caranya juga cukup mudah Ladies. Kamu hanya tinggal merebus kopi dan dinginkan ampas kopi. Gunakan ampas ini sebagai masker rambut dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

Minyak Urang-Aring

Kalau yang ini memang sudah jadi rahasia nenek moyang dari dulu Ladies. Minyak urang-aring dipercaya akan membuat rambut tampak hitam berkilau dan sehat.

Pijatkan saja minyak urang-aring pada kulit kepala dan diamkan selama 30 menit sampai 1 jam sebelum keramas. Setelah itu keringkan rambut. Minyak ini sangat berguna untuk menajga warna hitam alami rambut.

Kemiri

Kemiri merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menyuburkan rambut. Tak hanya itu saja, ternyata kemiri juga berguna untuk menjaga warna hitam alami rambut.

Sangrai atau bakar kemiri dan oleskan pada batang rambut. Treatment kemiri ini bisa kamu lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika tak sempat membuat sendiri kemiri bakarnya, kamu bisa membelu minyak kemiri yang lebih praktis.

Air Dingin

Air dingin akan menjaga kesehatan dan juga warna alami rambut. Ini karena ternyata suhu air bisa mempengaruhi warna batang rambut lho.

Membilas rambut dengan air panas akan merusak kutikula rambut dan membuatnya kering. Selain itu warna alami rambut akan cepat pudar. Karena itu lebih baik membilas rambut dengan air dingin saja Ladies.

Lidah Buaya

Lidah buaya memang dikenal sebagai salah satu bahan alami yang menyehatkan rambut. Gel lidah buaya ternyata juga sangat berguna untuk menjaga warna alami rambut kamu.

Gunakan lidah buaya dengan menggosokkannya pada rambut sebelum tidur. Tindakan ini bisa membuat rambut berkilau esok harinya. Rambut juga menjadi lebih lembut dan halus. selamat mencoba ya Ladies.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading