Sukses

Beauty

DIY Scrub Tomat, Dapatkan Wajah Cantikmu Tanpa ke Salon (+Video)

Untuk bisa dapat wajah bersih dan cantik, kita nggak harus selalu repot-repot pergi ke salon, lho. Dengan menggunakan bahan-bahan alami, kita bisa merawat wajah kita sendiri di rumah. Bahkan tak perlu keluar banyak uang untuk melakukannya.

Nah, kali ini, yuk kita coba buat sendiri scrub tomat untuk wajah. Buah tomat dipilih karena, dikutip dari newhealthguide.org, mengandung vitamin A, C, dan K yang baik untuk kulit. Kulit kita bisa lebih bersih dan sehat dengan menggunakan tomat sebagai produk merawat wajah.

Untuk membuat scrub tomat ini, kita hanya perlu mempersiapkan dua bahan: 1 buah tomat segar dan gula pasir. Dan dari dua bahan sederhana tersebut, kita bisa membuat dua macam scrub wajah. Watch this video!

Video: copyright youtube.com/Stelifestyle

Untuk membuat scrub yang pertama, kita hanya perlu mengeluarkan bagian isi buah tomat. Lalu campurkan dengan gula pasir. Aduk rata dengan menggunakan sendok. Setelah itu, aplikasikan ke area wajah, diamkan 10 menit, bilas dengan air bersih.

Untuk scrub yang kedua, kita tinggal memanfaatkan bagian daging buah tomat. Taruh gula pasir di atas piring terlebih dahulu. Setelah itu tempelkan permukaan dalam daging buah ke gula pasir. Gosokkan ke area wajah selama beberapa kali, diamkan beberapa menit. Baru bilas dengan air bersih.

Kalau kamu punya tipe kulit berminyak, kamu bisa menambahkan perasan air jeruk lemon ke dalamnya. Oh ya, kalau saat mencoba scrub ini, kamu merasakan sensasi perih atau terbakar, jangan dipaksakan, ya Ladies. Jenis kulit setiap orang berbeda-beda, jadi tetaplah perhatikan reaksi yang kulit kamu rasakan setiap kali melakukan perawatan wajah tertentu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading