Sukses

Beauty

Hilangkan Plak Gigi Dengan Mudah Tanpa Harus Ke Dokter? Bisa Banget Ladies!

Kesehatan gigi memang wajib banget buat dijaga Ladies. Timbulnya plak pada gigi ternyata juga bisa menyebabkan berbagai masalah lain seperti gusi bengkak. Jika kamu tak punya banyak waktu untuk ke dokter gigi, bisa banget kok bersihkan gigi sendiri dengan berbagai bahan alami. Simak informasi lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh laman boldsky.com berikut ini yuk!

    Cengkeh

    Caranya cukup mudah, kamu hanya harus menghancurkan 3-4 batang cengkeh dan tambahkan satu sdm perasan air lemon dan aduk sampai rata. Selanjutnya oleskan pasta ini pada gigi dan sikat dengan menggunakan sikat gigi. Plak gigi akan hilang dengan pemakaian yang teratur.

    Stroberi

    Buah yang satu ini juga jadi salah satu bahan alami yang akan menghilangkan plak gigi. Gosokkan saja buah ini pada gigi dan gusi sampai rata. Setelah itu berkumurlah dengan menggunakan air hangat.

    Delima

    Hancurkan buah delima dan tambahkan sedikit garam. Tambahkan dua tetes air dan aduk sampai menjadi pasta kental. Setelah itu gunakan pasta ini untuk menggosok gigi dua kali dalam sehari. Ini bakal membantumu untuk menghilangkan plak gigi tanpa harus ke dokter.

    Baking Soda

    Baking soda adalah salah satu bahan dapur yang paling sering digunakan untuk menghilangkan plak gigi. Gosokkan saja baking soda pada gigi dan diamkan selama 2 menit dengan mulut terbuka. Setelah itu gosok dengan menggunakan sikat gigi. Kamu bakal merasakan hasilnya dalam waktu yang singkat Ladies.

    Apel

    Buah yang kaya vitamin ini juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan plak di gigi kamu. Menggigit apel tak hanya akan menghilangkan plak, gusi kamu juga akan lebih kuat dan jauh dari penyakit gusi berdarah.

Well, what are you waiting for? Kalau ada cara yang alami dan mudah mengapa harus menunda lagi sih? Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati lho!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading