Sukses

Beauty

Rambut Keriting Bikin Masalah? Coba Cara Alami Ini!

Rambut keriting memang menjadi daya tarik tersendiri dari seorang wanita. Sayangnya, kita yang memiliki rambut keriting sering kali dipusingkan oleh berbagai macam masalah yang sering ditimbulkan oleh rambut keriting, seperti mudah kusut dan susah diatur.

Tapi, Anda tidak perlu pusing dan uring-uringan untuk mengatasi masalah yang sering muncul pada rambut keriting. Sebab, Anda bisa menggunakan cara-cara alami untuk merawat dan mengatasi masalah rambut keriting Anda.

Salah satu cara alami yang dapat Anda gunakan untuk merawat rambut keriting adalah dengan menggunakan madu. Dilansir dalam laman www.naturallycurly.com, madu merupakan humectant dan emolien alami bagi rambut. Ini artinya, madu merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk membantu menjaga kelembapan rambut serta menghaluskan dan melembutkan tekstur rambut keriting yang kaku.

Selain itu, madu juga kaya akan vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kesehatan rambut. Jadi, jika digunakan secara teratur, madu akan membuat rambut terlihat lebih sehat. Apalagi, madu juga mengandung sifat anti-bakteri dan antioksidan yang dapat menjaga kesehatan kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Wah! Paket Lengkap deh!

Nah, jika Anda ingin memanfaatkan madu untuk mengatasi masalah pada rambut keriting Anda, yuk simak cara selengkapnya.

    Jika Ingin Mencerahkan Warna Rambut

    campurkan dua sendok teh madu dan kondsioner favorit Anda dengan sedikit perasan air lemon agar Anda mendapatkan kilau rambut yang sehat. Lakukan dengan rutin dua kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

    Jika Ingin Menjaga Kelembapan Rambut

    Campurkan madu dengan sedikit minyak zaitun kemudian panaskan dalam microwave selama 15-30 detik lalu dinginkan selama 30 detik. Setelah itu, oleskan campuran madu dan minyak zaitun ini merata ke seluruh permukaan rambut sambil memijat-mijat kulit kepala. Setelah itu, tutup rambut dengan shower cap dan diamkan selama 30 menit sebelum membilasnya dengan air dingin.

Nah itulah cara mengatasi masalah pada rambut keriting dengan alami melalui bantuan madu. Semoga masalah pada rambut keriting Anda segera teratasi ya!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading