Sukses

Beauty

Katakan 'Bye-bye!' Pada Ketiak Hitam dengan Cara Ini!

Meski letaknya tersembunyi, kulit ketiak tetaplah menjadi faktor penentu PD yang cukup penting. Kulit ketiak yang hitam akan membuat kita menjadi tidak PD ketika memakai baju yang sleeveless. Akibatnya, style kita menjadi sedikit lebih terbatas dibandingkan dengan mereka yang memiliki kulit ketiak yang putih. Ih, sebel deh!

Eits! Tenang. Anda tidak perlu uring-uringan karena kulit ketiak yang hitam. Sebab, kulit ketiak yang hitam dapat Anda sulap menjadi putih dengan cara alami dengan menggunakan bantuan kunyit.

Rempah berwarna kuning ini memang sangat terkenal dengan manfaatnya untuk kesehatan serta kecantikan. Dalam dunia kecantikan, kunyit dikenal sebagai obat untuk mengatasi masalah bau badan yang menyengat. Tapi, selain itu kunyit ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi pada kulit ketiak, lho! Dalam laman www.home-remedies-for-you.com disebutkan bahwa kunyit merupakan bahan alami untuk memutihkan kulit, termasuk kulit ketiak.

Untuk memutihkan kulit ketiak yang menghitam, Anda bisa menggunakan bubuk kunyit yang telah dicampur dengan jus mentimun dan sari jeruk nipis. Caranya, ambil ½ sendok teh bubuk kunyit, kemudian campurkan jus mentimun dan sari jeruk nipis ke dalamnya, aduk hingga rata. Kemudian, oleskan campuran tersebut secara merata ke permukaan kulit ketiak yang menghitam. Diamkan selama beberapa menit, lalu basuh dengan air hangat.

Campuran ketiga bahan alami ini dipercaya dapat mengatasi permasalahan kulit ketiak yang menghitam. Kunyit dengan khasiat alaminya sebagai pemutih berfungsi untuk mengembalikan kecerahan warna kulit ketiak, sari jeruk nipis dapat menyerap kelembapan ekstra dan keringat di daerah ketiak serta mengelupas sel kulit mati yang menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam.

Sementara, jus mentimun yang digunakan dalam campuran tersebut bekerja sebagai pendingin yang berfungsi untuk mengurangi gatal dan iritasi pada kulit ketiak.

Nah, perpaduan yang cukup komplit bukan? Selain murah dan aman, treatment ini juga cukup praktis untuk dilakukan di rumah. Hmm, worth trying!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading