Sukses

Beauty

4 Jenis Bedak Wajah, Mana Yang Paling Pas Buat Anda?

Bedak merupakan kosmetik yang akan membuat penampilan wajah jadi lebih sempurna. Bedak juga akan menyamarkan sampai menutupi kekurangan yang ada pada wajah seperti bekas jerawat atau noda hitam dan kerutan. Pemakaian bedak yang pas tentunya akan menunjang penampilan setiap wanita.

Ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui jenis-jenis bedak yang ada di pasaran. Bedak memiliki beberapa jenis di antaranya loose, pressed, liquid, dan mineral. Agar tak salah pilih ketahui perbedaannya yuk Ladies.

(vem/ivy)

Bedak Tabur (Loose Powder)

Loose powder ini lebih dikenal dengan bedak tabur. Bedak ini adalah yang paling mudah dan cepat diaplikasikan karena teksturnya yang berupa serbuk berpartikel kecil. Bedak ini juga sangat mudah menempel pada kulit tanpa harus menyumbat pori-pori.

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, berjerawat atau sensitif loose powder adalah pilihan terbaik. Sayangnya bedak ini tak bertahan lama pada kulit dan membutuhkan retouch yang cukup sering.

Bedak Padat (Pressed Powder)

Bedak yang satu ini juga lebih sering dikenal dengan compact powder. Partikel dari bedak ini lebih kecil dan juga padat. Bedak padat akan menempel pada wajah lebih lama dan menghasilkan kulit yang lebih mulus dan tertutup rata.

Bagi Anda yang Anda punya masalah kulit berjerawat atau kulit sensitif tidak disarankan memakai bedak jenis ini. Setelah menggunakan bedak ini Anda wajib membersihkannya dengan makeup remover agar tidak sampai menyumbat pori.

Liquid Powder

Liquid powder adalah bedak dalam bentuk cair. Bedak ini lebih sering digunakan oleh make up artist sebagai tambahan base yang akan mencover kulit dengan lebih sempurna.

Bedak ini akan menutup kekurangan pada kulit dengan sempurna. Namun yang perlu diingat adalah pemilihan warna bedak. Jika Anda tidak memilih warna yang tepat, Anda akan mendapat tampilan kulit yang cakey dan belang di sana-sini.

Mineral Powder

Bedak yang satu ini partikelnya lebih halus dibandingkan bedak tabur Ladies. Bahan bedak ini adalah bahan-bahan mineral yang partikelnya jauh lebih kecil daripada bedak tabur pada umumnya.

Mineral powder biasanya disarankan untuk wanita yang memiliki masalah kulit seperti berjerawat atau alergi. Bedak ini menempel cukup lama pada kulit dan hasilnya halus. Well, bedak mana sih yang paling pas untuk jenis kulit Anda?

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading