Sukses

Beauty

5 Manfaat Super Yogurt Sebagai Masker Wajah

Salah satu olahan susu yang terbaik dan bisa memberikan manfaat banyak untuk kesehatan tubuh adalah yogurt. Susu yang difermentasi dan diperkaya dengan probiotik ini sangat baik menjaga kesehatan perut. Tapi bukan hanya itu saja fungsi yang bisa dilakukan yogurt.

Anda pun juga bisa menjadikan kulit wajah makin cantik dengan masker yogurt. Bagaimana bisa? Simak manfaat masker yogurt dari stylecraze.com berikut ini yuk.

    Melembabkan dan mencegah dehidrasi

    Kulit wajah kusam dan kotor bisa diatasi dengan masker yogurt. Ambil plain yogurt secukupnya, oles dan pijat merata di wajah. Asam pada yogurt membantu membersihkan dan melembabkan wajah secara alami.

    Kulit lebih cerah

    Ingin memutihkan kulit wajah? Cukup gunakan masker yogurt setiap malam. Yogurt yang kaya enzim tyrosinase sangat baik memperbaiki pigmen kulit dan mencerahkan kulit yang terbakar matahari.

    Mengangkat sel-sel kulit mati

    Gunakan yogurt sebagai cara mengangkat sel kulit mati. Yogurt yang kaya asam alpha hydroxyl tidak akan membuat kulit pedih, justru membuat kulit mudah dikelupas dari sel-sel mati.

    Menyamarkan flek hitam

    Rutin menggunakan masker yogurt tiap malam akan membantu kulit memperbaiki regenerasi sel-sel kulit yang terkena radikal bebas yang menyebabkan flek hitam. Masker yogurt akan membersihkan kulit dari flek hitam.

    Menyamarkan lingkaran hitam mata

    Gunakan juga yogurt sebagai cara menghilangkan mata panda. Lingkaran hitam di bawah mata akan hilang dengan sendirinya jika Anda rutin mengompres mata dengan yogurt. Mineral pada yogurt sangat membantu mencerahkan kulit dan mendinginkan jaringan di bawah mata.

Yogurt sudah sering jadi bahan masker wajah, tapi jarang digunakan langsung untuk masker. Setelah mengetahui manfaatnya, Anda jadi tak ragu menggunakan masker yogurt langsung kan?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading