Sukses

Beauty

Anda Cocok Berambut Panjang Atau Pendek? Pakai Cara Mudah Ini!

"Menurut Anda rambut pendek akan cocok untukku, tidak?". Pertanyaan itu mungkin sering Anda tanyakan pada orang terdekat atau penata rambut. Namun meskipun mendapatkan jawaban yang sesuai dengan keinginan Anda, Anda seringkali masih ragu kan? Tapi tenang, Ladies, Cosmopolitan.com punya jawabannya untuk Anda!

Jawabannya adalah "aturan 5,5 cm"! Ukuran ajaib ini ditemukan oleh penata rambut profesional dan innovator produk John Frieda. "Ini hanya masalah sudut," katanya Giles Robinson, penata rambut senior. "John mempelajari bentuk wajah, dan menemukan bahwa sudut dagu akan menentukan seseorang lebih cocok memiliki rambut panjang atau pendek. Dan hasilnya sangat terpercaya," tambahnya.

copyright Cosmopolitan/Color Wow

Cara menerapkan aturan ukuran ini adalah: posisikan pensil atau pulpen secara horisontal di bawah pipi, lalu posisikan penggaris secara vertikal tepat di bawah telinga. Tentukan ukuran mulai dari pensil, hingga batas bawah dagu Anda. Jika ukuran tersebut kurang dari 5,5 cm, Anda akan lebih cocok dengan model rambut pendek. Sedangkan jika hasilnya lebih dari 5,5 cm, Anda akan lebih cocok dengan model rambut panjang. Contoh nyatanya tampak pada kedua selebriti ini:

Michelle Williams dan Kim Kardashian | copyright youfeed.net/

Meskipun begitu, pilihan terbaik tetap di tangan Anda, Ladies. Model rambut mana yang membuat Anda nyaman dan percaya diri, pasti juga akan membuat Anda cantik, bukan?

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading