Sukses

Beauty

Mau Bulu Mata Panjang dan Lentik Alami? Ini Tipsnya!

Bulu mata yang panjang dan lentik tentu akan menambah kecantikan wajah kita. Sayangnya, tidak semua wanita dianugerahi dengan bulu mata panjang dan lentik. Banyak dari kita yang justru mendapatkan bulu mata yang tidak terlalu panjang dan lentik. Oleh sebab itu, seringkali kita menggunakan bantuan make-up untuk membuat bulu mata kita terlihat lebih panjang dan lentik.

Penggunaan bulu mata palsu adalah salah satu teknik make-up yang membuat bulu mata kita terlihat lebih panjang dan lentik. Cara ini memang merupakan cara yang paling cepat dan praktis ya, Ladies? Sayangnya, cara yang cepat dan praktis ini menimbulkan efek samping yang sering kita abaikan. Disebutkan dalamĀ youputiton.com, penggunaan bulu mata palsu secara terus menerus dan dalam jangka panjang memiliki efek samping yang kurang menguntungkan bagi mata karena berpotensi akan menggelapkan iris secara permanen. Duh! Bahaya!

Karena efek yang kurang menguntungkan inilah, ada baiknya jika Anda mulai mempertimbangkan kembali penggunaan bulu mata palsu untuk membuat bulu mata Anda tampak panjang dan lentik dan membiasakan diri untuk menyikat bulu mata Anda secara teratur sebab rajin menyikat bulu mata setiap harinya akan membantu Anda memiliki bulu mata yang panjang dan lentik secara alami dan aman tanpa efek samping.

Bulu mata, seperti halnya rambut, butuh untuk disisir atau disikat secara rutin. Sisir atau sikatlah bulu mata Anda dengan sisir atau sikat khusus bulu mata yang berbulu lembut setiap hari. Hal ini berfungsi untuk merangsang pertumbuhan bulu mata agar lebih panjang. Jika Anda menginginkan bulu mata Anda terlihat lebih lentik, Anda bisa menyikatnya ke atas untuk memberi efek lentik.

Khawatir jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan tips ini? Tenang! Menyikat bulu mata tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama kok, sebab jika bulu mata disikat terlalu lama justru akan membuatnya menjadi lebih mudah rontok. Lakukan penyikatan sekitar 5 sampai 7 menit setiap harinya secara rutin merangsang pertumbuhan bulu mata Anda menjadi lebih panjang secara alami.

Sebagai tambahan, Anda juga bisa menerapkan patroleum jelly (vaselin) pada bulu mata Anda. Patrolleum jelly bermanfaat untuk membuat bulu mata lebih lembab serta membuatnya tampak lebih tebal dan sehat. Peningkatan kelembapan pada bulu mata ini berfungsi untuk membantu meningkatkan rangsangan pada folikel, sehingga bulu mata akan tumbuh lebih panjang. Penerapan patroleum jelly pada bulu mata dapat dilakukan dengan bantuan sisir bulu mata maupun tongkat maskara.

Nah, tips untuk membuat bulu mata tumbuh lebih panjang dan cukup mudah, bukan? Anda bisa melakukannya di tengah waktu senggang Anda agar bulu mata dapat tumbuh lebih panjang dan lentik secara alami dan aman tentunya.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading