Sukses

Beauty

Minum Pakai Sedotan Bikin Mulut Keriput, Fakta atau Hoax?

Minum dengan sedotan memang sudah menjadi semacam kebiasaan ya, Ladies? Apalagi untuk minum minuman dingin, rasanya kurang lengkap jika tidak menggunakan sedotan. Namun ada yang mengatakan bahwa minum dengan sedotan dapat menyebabkan keriput. Kira-kira fakta atau hanya hoax? Berikut ini marieclaire.com menjawabnya untuk Anda!

Menurut ahli kecantikan Renée Rouleau, Anda disarankan untuk tidak minum menggunakan sedotan. Menurutnya, minum dengan sedotan merupakan salah satu kebiasaan yang harus segera Anda hentikan jika Anda ingin mencegah keriput di sekitar mulut."Saat minum dengan sedotan, gerakan bibir yang Anda lakukan akan mendorong pecahnya kolagen dan keelastisan kulit terjadi lebih cepat. Hal itu akan menyebabkan timbulnya keriput dan garis halus yang seharusnya tidak muncul," jelas Rouleau.

Dan bukan hanya sedotan yang patut Anda khawatirkan, tapi juga minum dari mulut botol secara langsung. "Minum langsung dari mulut botol juga dapat menimbulkan keriput dan garis halus di sekitar mulut. Jika Anda ingin menghindari timbulnya keriput, cara paling aman adalah minum dari gelas," tambah Rouleau. 

Namun tunggu, bagi Anda yang berusia di bawah 25 tahun, Anda tidak perlu khawatir, Ladies. "Kolagen dan elastisitas kulit ada pada masa paling kuat sejak Anda lahir hingga pertengahan usia 20an. Dan mulai melemah pada usia 25 tahun. Pada usia 25 tahun pula Anda harus mulai memperhatikan timbulnya keriput, dan hal-hal pemicunya. Karena bagaimanapun, mencegah timbulnya keriput jauh lebih mudah dan murah dibandingkan jika Anda harus menghilangkan keriput yang sudah muncul," tutup Rouleau.

Jadi, terjawab sudah. Untuk Anda yang telah mencapai usia 25 tahun ke atas, wajib hukumnya untuk berhenti minum menggunakan sedotan atau dari botolnya langsung. Lebih baik mencegah daripada harus repot menyamarkan keriput dan garis halus, bukan?

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading