Sukses

Beauty

4 Bahan Alami Untuk Perawatan Rambut Agar Lebih Cantik Dan Sehat

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang bisa membuat seseorang menjadi lebih mempesona, lebih menarik dan berkesan. Bahkan, rambut telah dikatakan sebagai mahkota alami yang mengagumkan pada diri seseorang. Mengingat akan peran rambut yang begitu penting, tidak heran jika banyak orang yang berlomba merawat dan menjaga rambutnya sebaik mungkin agar rambut tersebut tetap mempesona, menarik, berkesan dan sehat. Bahkan, tidak sedikit orang yang pergi ke salon atau klinik kecantikan dan mengeluarkan biaya mahal demi mendapatkan rambut yang diinginkan.

Lantas, bagi Anda yang juga ingin mendapatkan rambut menarik serta berkesan tanpa harus pergi ke salon atau klinik kecantikan, apakah bisa melakukan perawatan rambut di rumah? Anda tidak perlu khawatir Ladies, tanpa harus pergi ke salon atau klinik kecantikan, Anda pun sebenarnya bisa mendapatkan rambut menarik, indah dan mengesankan. Anda bisa memanfaatkan berbagai bahan alami yang ada di rumah. Dilansir dari laman stylecraze.com, berikut ini adalah beberapa bahan alami tersebut sekaligus fungsinya untuk rambut.

(vem/mim)

Minyak Zaitun Untuk Rambut Berkilau

Sejak zaman dahulu, minyak zaitun dikenal sebagai minyak alami yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan (rambut dan kulit). Study menyebutkan jika di dalam minyak zaitun mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik bagi rambut. Minyak zaitun adalah salah satu minyak alami yang bisa menjaga kelembaban, kelembutan dan kilau rambut. Ketika menggunakan minyak zaitun sebagai minyak rambut alami secara teratur, Anda dipastikan akan memiliki rambut yang berkilau dan sehat.

Untuk mengaplikasikan minyak zaitun ke rambut sendiri sangatlah mudah. Caranya adalah, ambil satu hingga dua sendok teh minyak zaitun. Usapkan merata ke rambut hingga kulit rambut. Pijat minyak zaitun secara perlahan ke rambut hingga kulit kepala. Diamkan beberapa saat sekitar 20 sampai 30 menit lalu cuci rambut seperti biasa. Dengan melakukan cara ini sedikitnya selama 3 bulan, rambut Anda bisa menjadi lebih berkilau, lebih kuat dan lebih lembut.

Buah Pisang Untuk Melembutkan Rambut

Buah pisang merupakan salah satu buah yang tinggi akan kalium. Buah pisang juga merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin dan nutrisi lain yang sangat baik untuk menjaga serta memaksimalkan kesehatan juga kecantikan rambut. Menerapkan masker pisang ke rambut dipercaya bisa mengatasi masalah rambut kering dan rusak. Pisang juga dipercaya bisa membuat rambut menjadi lebih lembut.

Cara membuat masker pisang sendiri sangatlah mudah. Ambil 1 atau 2 buah pisang lalu haluskan. Pisang yang sudah dihaluskan dicampur dengan 1 sendok makan yogurt. Selanjutnya, aplikasikan masker ini ke rambut. Oleskan secara merata masker pisang dari ujung rambut hingga pangkal rambut. Diamkan selama 20 menit lalu keramas seperti biasa. Melakukan cara ini dengan teratur 2 kali dalam seminggu selama 3 bulan akan membuat rambut Anda makin lembut, bebas dari masalah rambut kering dan rusak.

Madu Untuk Mengatasi Masalah Rambut Rontok

Apakah Anda punya masalah dengan rambut rontok? Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang kerap kali menyerang setiap orang. Tidak hanya sangat mengganggu, rambut rontok juga kerap kali membuat seseorang merasa kurang percaya diri dan frustasi. Tapi tahukah Anda, frustasi justru bisa membuat masalah rambut rontok menjadi semakin parah. Untuk mengatasi rambut rontok, sebenarnya Anda bisa memanfaatkan bahan alami yakni madu.

Cara mengatasi rambut rontok dengan madu sangatlah mudah. Ambil 2 sampai 3 tetes madu lalu taruh pada sampo atau kondisioner Anda saat keramas. Usapkan merata ke seluruh rambut hingga kulit kepala. Cuci bersih rambut. Selain cara ini, menggunakan madu sebagai bahan alami untuk mengatasi masalah rambut rontok bisa dilakukan dengan menggunakannya sebagai masker bersama air jeruk lemon.

Lidah Buaya Untuk Menumbuhkan Rambut

Jika Anda ingin memiliki rambut yang lebat, hitam dan sehat, bahan alami yang bisa digunakan adalah tanaman lidah buaya. Lidah buaya dikenal sebagai bahan alami yang sangat baik dalam menjaga kesehatan serta kecantikan rambut. Tidak heran, jika lidah buaya banyak digunakan sebagai bahan utama produk kecantikan rambut. Manfaat utama dari lidah buaya adalah sebagai penumbuh rambut.

Untuk memanfaatkan tanaman lidah buaya sendiri sangatlah mudah. Ambil satu batang daun lidah buaya, belah menjadi dua bagian lalu ambil lendirnya. Gunakan lendir tersebut sebagai masker pada rambut sebelum tidur. Diamkan selama satu malam dan cuci rambut seperti biasa di pagi hari. Dengan melakukan cara ini 2 kali dalam seminggu selama 3 sampai 4 bulan, perlahan rambut pun akan semakin lebat dan tumbuh dengan baik.

Ladies, itulah beberapa bahan alami yang bisa membuat rambut semakin cantik, menarik dan mempesona. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading