Sukses

Beauty

Pembersih Muka Alami Ini Bisa Atasi Kulit Berminyak dan Berjerawat

Ladies, membersihkan muka dengan rutin akan berdampak besar bagi kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Kalau kita lupa atau bahkan jarang membersihkan muka, muka pun jadi kusam dan pastinya tak sedap dipandang, Nah, itulah kenapa pembersih muka atau toner jadi salah satu barang wajib yang dimiliki setiap wanita yang ingin tampil cantik.

Dilansir dari hellonatural.co, toner bisa membantu menetralkan pH kulit Anda. Kulit dengan pH netral merupakan dambaan setiap wanita karena bisa membuatnya terlihat cantik dan sehat. Toner juga bisa membantu mengurangi kelebihan minyak dan membersihkan sisa-sisa make up.

Nah, buat Anda yang punya masalah kulit berminyak dan berjerawat, Anda bisa coba membuat pembersih muka alami yang satu ini. Untuk membuatnya pun hanya dibutuhkan dua bahan saja. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di bawah ini.

Bahan-Bahan
300 cc teh hijau
100 cc cuka apel (apple cider vinegar)

Seduh teh hijau di dalam air panas, dinginkan hingga mencapai suhu ruangan, buang kantung teh. Tuangkan cuka apel ke dalam teh hijau, aduk rata. Anda bisa menyimpan toner ini di dalam botol spray. Untuk menggunakannya, Anda bisa membasahi kapas dengan toner dan mengoleskannya ke permukaan kulit. Atau cukup semprotkan toner ke kulit Anda.

Teh hijau memiliki kandungan anti radang dan bisa mengatasi kulit kemerahan dan jerawat. Sementara cuka apel bisa menormalkan kadar pH kulit.

Oh iya, toner ini sebaiknya disimpan di dalam kulkas tak lebih dari 10 hari, ya Ladies. Selamat mencoba.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading