Sukses

Beauty

Tips Makeup Praktis Untuk Si Super Sibuk

Makeup sudah menjadi salah satu bagian penting dalam rutinitas pagi beberapa wanita. Dituntut tampil cantik, rapi dan segar, wanita rela menghabiskan waktu berjam-jam di depan cermin. Namun patut diakui bahwa tidak setiap hari Anda punya waktu ekstra panjang untuk mempercantik diri. Ada kalanya Anda merasa terlalu lelah sehingga bangun lebih siang, ada kalanya pula Anda dituntut untuk meninggalkan rumah lebih pagi. 

Saat menghadapi momen semacam itu, Anda tentu membutuhkan keahlian untuk ber-makeup dengan cepat dan praktis bukan, Ladies? Tenang, redbookmag.com punya cara makeup praktis, yang akan sangat membantu Anda untuk tampil cantik setiap hari, hanya dengan waktu singkat.

Jika waktu Anda benar-benar terbatas, setidaknya Anda harus mengaplikasikan makeup dasar ini, Ladies:

    Foundation

    Untuk hasil natural, gunakan foundation dengan warna yang sama dengan warna kulit Anda. Jari Anda yang telah dicuci bersih akan memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan kuas atau spons untuk mengaplikasikan foundation pada wajah.

    Eyeliner

    Agar mata tidak terlihat lelah dan redup, gunakan eyeliner pensil untuk membentuk garis tipis di garis atas mata Anda.

    Alis

    Jika alis Anda kurang menonjol, sempatkan diri Anda untuk menggambar alis. Cukup berikan kesan ringan.

Atau, Anda juga bisa menyesuaikan jenis makeup dengan waktu yang Anda miliki.

(vem/reg)

Jika Anda Hanya Punya Waktu: 2 Menit

Dengan waktu yang amat sangat terbatas, ada baiknya Anda fokus pada bulu mata. Menonjolkan bulu mata akan membuat wajah Anda tampak segar, meskipun Anda tidak memakai tambahan makeup lain. Cukup jepit bulu mata agar lentik, lalu tambahkan maskara. Tambahkan pula maskara pada bulu mata bawah mata dengan cara memegang kuas bulu mata secara vertikal, agar mata tampak lebih segar dan bercahaya.

Selanjutnya, tambahkan concealer pada bagian lingkar mata dan bagian yang mudah memerah seperti sisi hidung, dan sekitar bibir. Hal ini akan membuat wajah Anda tampak lebih cerah.

Jika sempat, tambahkan eyeshadow dengan warna kulit pada kelopak mata, dan blush on berwarna natural pada tulang pipi Anda. Oke, sekarang Anda sudah siap untuk pergi.

Jika Anda Hanya Punya Waktu: 4 Menit

Anda boleh menggunakan eyeliner hitam jika waktu Anda cukup. Namun jangan lupakan maskara hitam ya.

Pilihlah lipstik dengan warna merah, atau orange kemerahan seperti warna tomat. Untuk apa? Agar wajah Anda tampak segar dan bercahaya meskipun dengan makeup yang sederhana. Selanjutnya, rapikan alis Anda, dan tambahkan blush on dengan warna pink. Anda kini sudah siap!

Jika Anda Hanya Punya Waktu: 6 Menit

Pertama, aplikasikan BB cream pada seluruh wajah Anda. Selanjutnya, dengan waktu yang lebih banyak, Anda pasti sempat membentuk pola winged eyeliner pada mata Anda.

Pakailah terlebih dahulu eyeshadow dengan warna coklat natural. Lalu agar pola eyeliner rapi, gunakan kuas runcing dan eyeliner hitam cair. Jangan lupa tambahkan maskara hitam, Ladies. Nah agar wajah Anda segar, pilihlah blush on dengan warna netral namun memberikan efek shimmery untuk tulang pipi Anda.

Lalu, sempurnakan dengan lipstik berwarna lembut, agar tidak menimbulkan kesan berlebihan. Anda pun kini siap untuk beraktivitas.

Praktis bukan? Anda cukup menyesuaikan penampilan makeup Anda dengan sisa waktu yang Anda miliki. Cantik kan nggak harus ribet.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading