Sukses

Beauty

Tips Memakai Lipstik Warna Merah Agar Tidak Terkesan Jutek

Warna merah lipstik memang memberikan kesan yang berani dan menyala. Sehingga, sampai saat ini pemakaian lipstik warna merah masih jarang dilakukan oleh wanita Indonesia dalam tampilan make up sehari-hari. Biasanya pengaplikasian warna merah hanya dilakukan ketika seseorang menghadiri acara-acara tertentu seperti acara pesta.

Perlu kita tahu, berkembangnya tren fashion di tanah air sebenarnya juga mempengaruhi make up yang dipakai. Untuk mendapatkan style kece, tidak ada salahnya jika Anda memakai lipstik merah pada bibir Anda. Hal tersebut dibenarkan oleh Make Up Artist Profesional, Adi Adrian. Ia mengatakan jika perempuan Indonesia tidak perlu ragu dan takut untuk mengaplikasikan lipstik warna merah saat beraktivitas sehari-hari.

Adi saat memakaikan make up kepada salah satu kliennya | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Ada anggapan, orang yang melihat perempuan menggunakan lipstik merah terkesan jutek atau judes. Sebenarnya tidak, selama penggunaan lipstik itu dilakukan dengan benar. Memakai lipstik merah, perlu dilakukan beberapa trik agar tidak terkesan jutek sehingga bukan menonjolkan karakternya,"
kata Adi kepada Vemale di kawasan Jakarta Selatan pada Selasa 1 September 2015.

Baginya, saat memakai lipstik merah jangan juga mengaplikasikan eyeliner atau alis pada bagian mata yang tebal atau tajam, lebih baik soft saja. "Hal kuat dalam aplikasi make up bisa dikurangi. Misalnya, para perempuan biasanya sangat memperhatikan kekuatan alis hitam yang tebal atau eyeliner. Hal ini bisa dikurangi dan disamarkan warna alisnya, agar tidak terlalu berlawanan dengan lipstik merah yang ingin dipakai," jelas Adi.

Bila ingin memakai lipstik warna merah dan ingin tampilannya berbeda, saran Adi, Anda harus memilih salah satu, apakah mata atau bibir yang harus ditonjolkan dalam tata rias. Hal ini dilakukan agar kesan jutek atau judes tidak melekat dalam diri Anda untuk penampilan sehari-hari. Selamat mencoba ya :)

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading