Sukses

Beauty

6 Cara Scrub Bibir Dengan Memanfaatkan Bahan Alami

Bukan hanya kulit saja yang bisa mengelupas dan memiliki sel-sel mati yang perlu dibersihkan, bibir pun juga begitu. Jika ingin mempunyai bibir lembut, bersih dan lembab, Anda perlu sesekali menerapkan scrub bibir agar bibir terawat.

Seperti dilansir boldsky.com berikut ini, ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk scrub bibir agar bisa mengangkat sel-sel kulit mati, antara lain sebagai berikut.

    Jeruk nipis

    Perasan jeruk nipis dicampur dengan sedikit tepung beras agar jadi pasta, lalu bisa digosokkan secara perlahan di bibir untuk mengangkat sel-sel mati. Anda juga bisa menggunakan jeruk lemon.

    Gula pasir

    Gula pasir bisa dicampur dengan minyak zaitun atau perasan lemon lalu perlahan gosok di bibir. Pilih gula yang tidak terlalu kasar agar tidak menyakiti kulit bibir yang tipis.

    Madu

    Ambil satu sendok makan madu dicampur dengan sedikit oats lalu oles ke bibir, biarkan selama 10 menit dan gosok perlahan lalu bilas bersih setelah itu. lakukan sehari sekali.

    Pisang

    Buah yang halus ini juga bisa dijadikan scrub. Haluskan dan campur dengan madu lalu oles dan gosok memutar pada bibi untuk mengangkat sel-sel mati, lalu biarkan selama 5 menit. Bilas bersih.

    Lidah buaya

    Gunakan gel lidah buaya dan oles pada bibir. Biarkan hingga kering lalu bilas. Ulangi 2 kali sehari atau sehari sekali secara rutin.

    Jari

    Anda juga bisa hanya menggunakan jari Anda untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Basahi sedikit jari telunjuk dan gosok perlahan secara vertikal hingga kulit mati terangkat.

Sangat mudah kan mendapatkan bahan untuk merawat bibir bersih, tetap lembab dan halus? Terapkan di rumah ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading