Sukses

Beauty

Tips Memilih Sunscreen Yang Tepat Menurut dr. Amaranila Lalita Drijono, Sp.KK

Paparan sinar matahari merupakan salah satu hal yang sangat sulit dihindari, terutama bagi Anda yang beraktivitas di luar ruangan. Karena itu Anda memerlukan bantuan produk-produk yang dapat melindungi kulit Anda dari bahaya sinar matahari, misalnya sunscreen. Bahaya sinar matahari tidak tanggung-tanggung Ladies, bahkan bisa menyebabkan kanker.

Menurut dr. Amaranila Lalita Drijono, Sp.KK, ada beberapa ketentuan yang harus Anda perhatikan sebelum memilih sunscreen, agar tidak salah pilih. "Mungkin masalah utama Anda yang biasa dihadapi adalah sunscreen yang lengket dengan kulit. Untuk itu, kita harus bisa melihat secara dalam kunci memilih produk yang baik," ungkap dr. Amaranila saat ditemui di kawasan Thamrin Jakarta Pusat Kamis 20 Agustus 2015.

dr. Amaranila Lalita Drijono, Sp.KK | copyright Vemale.com

Berikut ini kunci memilih sunscreen dengan tepat menurut dr. Amaranila Lalita Drijono, Sp.KK:

    Geografi

    Sesuaikan dengan tempat tinggal Anda. Sunscreen untuk kulit Asia sangat berbeda dengan sunscreen untuk kulit Eropa atau kulit Amerika. Kulit Asia seperti Indonesia cenderung lebih cepat menghitam, namun tidak mudah memerah.

    Tipe Kulit

    Sebelum membeli, ketahui tipe kulit Anda, kering, berminyak, atau lembab. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan.

    Usia

    Perhatikan usia Anda, apakah cocok dengan sunscreen yang ingin Anda gunakan? Perhatikan pula jenis produk yang Anda gunakan, apakah ada klasifikasi khusus untuk pria atau wanita. "Ini sangat penting karena jenis kulit wanita dan pria sangat berbeda," tambah dr. Amaranila.

    Kondisi Kulit

    Pemilihan produk sunscreen untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari juga tergantung dari kondisi kulit Anda. Misalnya, kulit Anda memproduksi minyak yang lebih banyak, atau kulit Anda terlalu kering. Bahan-bahan tertentu dapat membuat kondisi kulit Anda semakin memburuk.

    Sesuaikan Dengan Aktifitas

    Sesuaikan pula dengan aktivitas Anda, misalnya untuk berenang, atau untuk bekerja di bawah sinar matahari. Suhu dan cuaca daerah tertentu juga bisa menjadi bahan pertimbangan.

"Melindungi kulit dengan sunscreen yang nyaman dipakai merupakan hal yang penting, penggunaan sunscreen sebagai bagian dari ritual perawatan kulit Anda," tutupnya. Nah, Ladies, di cuaca yang terik ini, jangan lupa menggunakan sunscrreen sebelum meninggalkan rumah ya, agar kulit Anda tetap cantik dan sehat.

(vem/yun/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading