Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Rambut Rontok Dengan Masker Minyak Kelapa Dan Kuning Telur

Rambut rontok merupakan salah satu masalah kecantikan yang tidak hanya mengganggu tetapi juga membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Ketika rambut rontok dibiarkan begitu saja, hal ini bisa membuat rambut semakin rusak dan mengurangi kecantikan seseorang. Untuk mereka yang memiliki banyak uang, mengatasi rambut rontok bisa dilakukan dengan melakukan perawatan di klinik atau salon kecantikan.

Tapi tahukah Anda, beberapa obat dan produk kecantikan yang digunakan di klinik atau salon kecantikan biasanya mengandung beberapa bahan kimia yang justru bisa membahayakan kesehatan serta kecantikan Anda. Mengingat akan bahaya produk kecantikan yang berbahan kimia, dilansir dari laman stylecraze.com, alangkah baiknya jika Anda mengatasi rambut rontok menggunakan bahan alami. Dan salah satu bahan alami tersebut adalah masker rambut dari minyak kelapa dan kuning telur.

Minyak kelapa dipercaya bisa mengatasi rambut rontok dan membuat rambut lebih halus serta berkilau | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Cara membuat masker ini sendiri sangatlah mudah. Anda cukup menyiapkan satu kuning telur, 5 sendok makan minyak kelapa hangat dan 3 sendok makan madu. Selanjutnya, kocok kuning telur hingga mengembang lalu mencampurnya bersama minyak kelapa dan madu hingga membentuk pasta atau masker. Tapi ingat Ladies, takaran ini bisa berubah tergantung panjang pendek dan tebal tipis rambut Anda.

Cara menggunakan masker ini sendiri sangatlah mudah. Yakni, ambil masker dengan jari tangan Anda lalu aplikasikan ke rambut hingga kulit kepala. Pijat secara perlahan masker alami ini pada kulit kepala Anda. Pastikan untuk mengaplikasikan masker ini merata ke seluruh kulit kepala dan rambut Anda. Selanjutnya, tutup kepala Anda menggunakan handuk dan pakailah untuk tidur. Keesokan harinya, Anda bisa mencuci rambut dengan sepertiĀ  biasa dengan shampo dan kondisioner.

Untuk hasil maksimal, lakukan tips praktis ini setidaknya 1 kali dalam seminggu. Dalam waktu 3 sampai 4 bulan, rambut Anda akan semakin kuat dan terbebas dari masalah rambut rontok. Selamat mencoba tips ini dan dapatkan rambut kuat yang juga sehat, berkilau nan lembut. Jangan lupa untuk menyimak terus tips-tips cantik yang lainnya ya... ^_^

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading